Pemda BS Serius Tangani Masalah Stunting, Kurang Gizi Kronis

 Pemda BS Serius Tangani Masalah Stunting, Kurang Gizi Kronis

Sekda BS dalam acara percepatan penuruan stunting--

Tidak hanya itu juga, Sukarni  menyampaikan bahwa melalui perpres nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting yang diharapkan target penurunan rata- rata 2,7% per tahun dapat tercapai.

 

"Untuk mencapai hal tersebut  perlu meningkatkan keselarasan dan pemantapan intervensi spesifik dan sensitive, baik oleh perangkat daerah dan juga dukungan dari lintas sektor,"kata Sukarni.

 

Sekda mengatakan selain meningkatkan keselarasan dan pemantapan intervensi spesifik dan sensitive bisa juga meningkatkan aksi konvergensi di tingkat desa. Mengoptimalisasi pemanfaatan dana desa maupun anggaran lain untuk mendukung bulan timbang dan imunisasi, bidan keluarga balita dan sekolah orang tua hebat untuk meningkatkan kemampuan pola asuh. Namun hal yang masih menjadi perhatian Pemkab Bengkulu Selatan adalah desa Lokus Stunting, di Kabupaten Bengkulu Selatan masih terdapat 9 desa yg terdeteksi stunting,mulai dari desa Padang Lebar, Darat Sawah, Tanjung Beringin, Sukarami, Suka Maju, Talang Padang, Padang Serasan, Kota Medan, Dan Kayu Ajaran.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Review, SUV Baru Desain Lebih Tinggi Model Baru Memiliki Mesin 2.8 cc Bertenaga Tinggi

BACA JUGA: Polres Seluma, Limpahkan Tersangka Cabul Anak Tiri ke Jaksa

"Berharap semoga dengan diselenggarakannya rembuk stunting tingkat kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024 ini akan semakin menguatkan komitmen seluruh pihak dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan,"pungkas Sukarni.(yes)

 

Sumber: