Ketua DPRD Seluma Harapkan Pemprov Bengkulu tetap Prioritaskan Pembangunan jalan Menuju Desa Padang Capo

Ketua DPRD Seluma Harapkan Pemprov Bengkulu tetap Prioritaskan Pembangunan jalan Menuju Desa Padang Capo

Ketua DPRD SELUMA,Nofi Eriyan Andesca --

 

 

SELUMA - Memasuki musim hujan, Kondisi ruas jalan milik provinsi Bengkulu menghubungkan Kecamatan Sukaraja menuju Air Kelinsar yang melewati Desa Pandang Capo Kecamatan Lubuk Sandi Kian Parah. 

 

Meskipun badan jalan tersebut sudah kembali dibangun melalui Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun 2023 yang lalu, namun jalan tersebut belum dilakukan pengerasan, sehingga diwaktu musim hujan jalan tersebut sulit dilalui. 

 

Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca berharap, Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk tetap memprioritaskan pembangunan jalan tersebut mulai ditahun 2024 ini, kucuran dana peningkatan badan jalan dari Provinsi tersebut dirasa sangat perlu dilakukan mengingat, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya masyarakat setempat dan masyarakat yang berkebun di wilayah tersebut. 


Akses jalan ke Padang Capo Seluma--

"Setiap tahunnya provinsi pasti mengadakan peningkatan badan jalan. Kita berharap setiap tahun Provinsi itu melakukan peningkatan badan jalan menuju padang capo, setidaknya itu pengerasan, mulai dari Wilayah Kecamatan Sukaraja menuju Desa padang capo ulu dan padang capo ilir, " Sampainya, Jumat (21/6/2024). 

 

Turut dijelaskan, untuk pembangunan jalan Desa padang Capo ilir dan padang capo ulu menuju jalan lintas yang menghubungkan provinsi bengkulu menuju Kabupaten Empat lawang Provinsi Sumatera Selatan sudah di anggaran di tahun 2024.

 

"Kalau jalan Desa di tahun ini sudah di anggaran, yakni jalan Desa padang capo ilir dan padang capo ulu menuju jalan milik Provinsi, " Tutupnya. (Eldo Fernando/prw)

Sumber: