Pemda BS Serius Tangani Masalah Stunting, Kurang Gizi Kronis

 Pemda BS Serius Tangani Masalah Stunting, Kurang Gizi Kronis

Sekda BS dalam acara percepatan penuruan stunting--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Dalam rangka percepatan penurunan stunting Pemerintah Kabupaten BENGKULU SELATAN, kemarin (17/05/24) melalui Tim Percepatan Penurunan Sunting BENGKULU SELATAN menggelar rembuk stunting tingkat Kabupaten BENGKULU SELATAN Tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang BENGKULU SELATAN.

 

Rifa’i Tajuddin,S.Sos selaku ketua TPPS yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Sukarni SP,M.Si, dan turut hadir juga Kepala OPD, FKPD, Kepala Puskesmas se- Bengkulu Selatan, Camat se- Bengkulu Selatan, Wahana VISI, serta tamu undangan lainnya buka acara.

 

BACA JUGA:Ferrari 296 GTS Spesifikasi Mobil Balap Atap Bisa Tutup, Buka Secara Otomatis Memiliki Fitur Terbaru

BACA JUGA:Intip Harga Mobil Toyota Fortuner di 2024 Terbaru Segera Diluncurkan di Dealer Resmi Toyota

 

Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Sukarni SP,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi, stunting dapat terjadi mulai janin masih dalam kandungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun.

 

Ia mengatakan penanggulangan stunting merupakan program prioritas nasional, untuk itu perlu mendapatkan perhatian.

 

"Apa yang harus kita lakukan tentunya kita mulai dengan pemantauan status gizi dan perkembangan anak, pengetahuan tentang kesehatan gizi sebelum dan pada masa kehamilan hingga 100 hari pertama kehidupan,” ucap Sukarni.

 

Sumber: