3.964 Unit RTLH di Seluma Telah Dibangun, Sisa 5.500 Lagi

3.964 Unit RTLH di Seluma Telah Dibangun, Sisa 5.500 Lagi

Kepala Disperkimhub Seluma Erlan Suadi--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Sejak tahun 2021 sampai dengan saat ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) sudah membangun sebanyak 3.964 unit rumah tidak layak huni (RTLH). Sebuah capaian yang terbilang banyak. Akan tetapi masih 5.500 unit RTLH yang perlu dibangun menjadi rumah yang layak. Program pembangunan RTLH sudah tepat sasaran.

Kepala Disperkimhub Seluma Erlan Suadi mengatakan, selain proses usulan, pendataan, juga dilakukan verifikasi dan validasi dalam pelaksanaanya. Pembangunan RTLH menggunakan dana dari berbagai sumber seperti APBN, APBD Provinsi, APBD, dan juga Baznas dengan tujuannya yaitu untuk mengentaskan kemiskinan. 

"Total sudah mencapai 3.964 unit yang sudah dibangun, sedangkan yang belum dientaskan masih mencapai 5.500 unit," kata Erlan Suadi, kemarin (1/7).

BACA JUGA:Tiga Unit Mobil Baru Untuk Pimpinan DPRD Seluma

BACA JUGA:Delta Dunia Group Akuisisi Atlantic Carbon Group, Inc, Produsen Utama Antrasit Bermutu

Lanjutnya, target RTLH di 2024 masih disandingkan dengan berbagai program dan kolaborasi untuk memaksimalkan pengentasan kemiskinan. Ia menegaskan tidak akan berhenti menggerakkan program sosial dan pengentasan kemiskinan.

Menurut Erlan, kehadiran pemerintah sangat penting untuk membantu masyarakat. Tersedianya rumah yang layak, sehat, dan nyaman bagi masyarakat, menjadi prioritas pembangunan di Seluma. 

Selama kepemimpinan Erwin warga Seluma berpenghasilan rendah punya kesempatan memugar rumahnya yang tak layak huni. Mengacu UU No 1 Tahun 2011, rumah adalah bangunan gedung yang berfungsi sebagai tempat tinggal yang layak huni, sarana pembinaan keluarga, cerminan harkat dan martabat penghuninya, serta aset bagi pemiliknya. "Untuk saat ini kita sudah menyampaikan proposal kembali dengan jumlah total 2.900. Semoga proposal ini nanti bisa terealisasikan," tutupnya.(adt)

 

Sumber: