Pemda Seluma Kurban 5 Ekor Sapi

Pemda Seluma Kurban 5 Ekor Sapi

5 Sapi Akan Dikorbankan Saat idul Adha Oleh Pemda Seluma--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Kendati masih beberapa waktu lagi, pada Idul Adha tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma akan memotong sebanyak lima ekor sapi. Tiga ekor sapi akan diserahkan ke Masjid Agung Baitul Falihin, satu ekor lagi akan dipotong di desa Durian Bubur, dan satu ekor lagi akan dipotong di kantor Badan Keuangan Daerah (BKD). Kabag Kesra Supardi membenarkan hal tersebut. "Untuk sementara ada lima ekor yang rencananya akan dipotong di Masjid Falihin tiga ekor. Satu di desa dan satu lagi di BKD," kata Supardi, kemarin. 

 

Rencananya bupati, Sekda serta jajarannya dan OPD akan melaksanakan salat Id di Masjid Agung Baitul Falihin. Untuk Idul Adha sesuai dengan keputusan Menteri Agama.

 

Dijelaskannya sapi kurban ini merupakan gabungan kurban dari seluruh OPD yang ada di lingkungan Kabupaten Seluma. Dan selanjutnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat. "Ya ini gabungan dari kurban OPD. Seperti DPMPPTSP dia memilih untuk berkurban langsung di desa. Dan BKD memilih satu ekor diserahkan di falihin dan satu ekor dipotong di kantor," sambungnya.

 

Sementara itu Kabag Kesra menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan melaksanakan ibadah salat Id dan juga kurban di Masjid Agung Falihin."Kalau untuk OPD mereka bisa kurban masing-masing ataupun dikoordinir bersama dengan sekretariat. Yang jelas karena masjid itu Masjid Pemda maka salat dan kurbannya di sana," sambungnya. 

BACA JUGA:2 dari 12 Terdakwa Korupsi BTT Seluma, Terancam Dipecat dari ASN

BACA JUGA:Expereo Umumkan Eric Wong sebagai Presiden APAC

Kemudian pada Idul Adha 1442 H tahun lalu Pemerintah kabupaten Seluma menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat. Penyaluran secara simbolis dipimpin oleh Bupati Erwin Octavian, SE bertempat di halaman belakang Masjid Falihin.

 

Hewan kurban yang dikumpulkan oleh panitia merupakan sumbangan dari berbagai elemen, mulai dari OPD di lingkungan Pemkab Seluma. 

 

Sumber: