Berantas DBD, Bupati Intruksikan Camat Gerakkan Gotong Rorong

Berantas DBD, Bupati Intruksikan Camat Gerakkan Gotong Rorong

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengharapkan seluruh camat untuk mengkoordinari kegiatan gotong royong di wilayah kecamatannya masing-masing. Terlebih lagi saat ini masih ada masyarakat Kabupaten Seluma yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Bupati juga mengharapkan agar hal-hal seperti siringan tersumbat dapat segera di atasi.

"Mohon kepada camat agar nanti dikoordinir. Selain kita juga akan melaksanakan kegiatan lomba kantor bersih baik dan Puskesmas pada bulan Desember ini. Kita juga berharap agar budaya gotong royong ini dilaksanakan lagi. Jangan sampai akibat siringan yang tersumbat 1 meter informasinya sampai ke mana-mana. Diupload juga di media sosial. Itu kan seolah-olah menepuk air di dulang. Dengan hal itu nanti akan timbul pertanyaan ke mana cangkul orang-orang di sana. Jangan seolah-olah pemerintah daerah tidak hadir," kata Erwin, kemarin (23/11).

Dijelaskan bupati hal ini perlu peran serta seluruh lapisan, baik itu camat, Kades dan juga masyarakat. Dikatakan Erwin bukan artian pemerintah daerah hendak lepas tangan.

Tetapi dalam hal ini ada banyak hal yang perlu dibenahi oleh pemerintah daerah. Hal-hal mendasar seperti genangan air, dan lainnya , apabila masih diatasi dengan gotong royong maka akan lebih baik lagi, sembari pemerintah daerah melakukan pembangunan dan perbaikan. Sehingga akses dan hal lainnya yang menghambat masyarakat itu sendiri dapat diatasi.

 

"Ada jembatan dua meter diangkat sampai ke media. Seolah-olah pemerintah daerah tidak hadir. Jadi jangan sampai hal itu terjadi lagi. Dan mari kita gerakan lagi budaya bangsa kita yaitu gotong royong. Sehingga tujuan kita untuk menuju Seluma Alap dapat tercapai," tutupnya.(adt)

Sumber: