Seluma Usulkan Tambahan DAK Rp23 Miliar

Seluma Usulkan Tambahan DAK Rp23 Miliar

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini--

 

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Pemerintah Daerah  Kabupaten Seluma melalui Dinas Perikanan Seluma mengusulkan tambahan dana alokasi khusus (DAK) untuk menambah sektor perikanan dan juga penunjang fasilitas di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN). 

 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini mengatakan saat ini Diskan Seluma sudah mengusulkan tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang perikanan sebesar Rp23 miliar. Tambahan usulan DAK ini disampaikan langsung ke Kementrian Kelautan dan Perikanan(KKP). Sehingga diharapkan tahun 2024 ini bisa dikucurkan tambahannya. 

 

"Kami sudah mengusulkan tambahan DAK sebesar Rp 23 miliar ke Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Untuk menambah kebutuhan pembangunan dari sektor perikanan di Kabupaten Seluma," tegasnya. 

BACA JUGA:Ingin Lanjutkan Lagi Seluma Alap, Erwin Kembali Maju di Pilkada

BACA JUGA:Rekrut Baru, Tunggu Bawaslu Existing 37 Panwascam di Seluma

Zuraini mengatakan bahwa usulan tambahan DAK tersebut diantaranya juga akan digunakan untuk penambahan fasilitas pendukung di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang saat ini sudah dibangun di Desa Pasar Seluma. Fasilitas pendukung ini yang dibutuhkan nantinya bagi masyarakat pengunjung PPN serta nelayan. 

 

"Dari anggaran tersebut salah satunya juga untuk fasilitas pendukung di PPN," tegasnya. 

 

Zuraini mengatakan usulan tambahan DAK juga disampaikannya bersamaan dengan peninjauan langsung yang dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Kemaritiman Kementrian Kemaritiman dan Investasi ke lokasi PPN di Desa Pasar Seluma. Sehingga diharapkan usulan tambahan DAK bisa segera diakomdir.

Sumber: