37 Panwascam Existing di Seluma Ikuti Evaluasi Kinerja

37 Panwascam Existing di Seluma Ikuti Evaluasi Kinerja

Ketua Bawaslu Seluma Gandi Indah Jaya--

 

PASAR TAIS, Radar.Seluma.disway.id  – Bawaslu Kabupaten Seluma menggelar penilaian evaluasi kinerja Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dari Peserta kategori existing untuk Pemilihan Tahun 2024. Setelah penerimaan berkas dan penilaian portofolio, sejumlah 37 peserta Panwascam Existing mengikuti Penilaian evaluasi kinerja Atasan Langsung di Hotel Rizky, kemarin (29/4). 

 

“Dalam pembentukan Panwascam untuk Pemilihan/Pilkada 2024, Peserta Existing menempuh mekanisme seleksi Evaluasi Kinerja, sementara bagi Calon Panwascam kategori Peserta Baru melalui metode rekrutmen reguler seperti pada Pemilu dan Pemilihan sebelumnya,” kata Ketua Bawaslu Seluma Gandi Indah Jaya, kemarin. 

 

Terkait hal ini, dirinya menegaskan penerapan metode Evaluasi Kinerja merujuk pada pedoman teknis pembentukan Panwascam untuk Pemilihan Tahun 2024 dari Bawaslu RI. Cakupan evaluasi kinerja meliputi Penilaian Portofolio dan Penilaian Atasan Langsung yang merupakan satu rangkaian. Aspek kinerja yang dinilai meliputi aspek kinerja institusi dan aspek kinerja individu.

 

Evaluasi ini dilakukan untuk menentukan apakah SDM Panwaslu Kecamatan masih memenuhi syarat atau tidak untuk lanjut bertugas pada Pilkada 2024. Baik dilihat dari kompetensi maupun integritas dan loyalitas sebagai pengawas.

BACA JUGA:Pendaftaran PPK di Seluma Segera Berakhir, Jumlah Pelamar 304

BACA JUGA:Wakil Bupati Seluma Gustianto Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Seluma

BACA JUGA: UPT BLK Bengkulu Selatan Gelar Pelatihan Gratis , Tingkatkan Kompetensi

“Evaluasi ini menjadi dasar kami menilai kelayakan peserta seleksi untuk kategori Panwascam existing, apakah mereka layak untuk meneruskan masa bakti atau tidak, sedangkan jika dinyatakan tidak memenuhi syarat akan dibuka pendaftaran baru untuk mengisi posisi kekosongan,” tandasnya.

 

Penetapan dan Pengumuman Panwaslu Kecamatan Existing yang memenuhi syarat dilakukan pada 1-2 Mei 2024. Adapun untuk proses rekrutmen bagi pendaftar baru, dia mengatakan akan melakukan pemetaan terlebih dahulu atas keterpenuhan Panwascam berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan penetapan tersebut.

Sumber: