Bank Mandiri Segera HUT-25, Gelar Entrepreneur Expo. Bangkitkan Wirausahawan

 Bank Mandiri Segera HUT-25,  Gelar Entrepreneur Expo. Bangkitkan Wirausahawan

Mandiri Enterpreneur expo dalam rangka hut 25--

BACA JUGA:TPG 50 Persen THR dan Gaji 13 Belum Cair?? Ternyata Karena Ini!!

 

Selain sebagai ajang kompetisi, uRBan Festival juga menjadi wadah pendukung bagi fasilitator RB Mandiri dan UMKM dari seluruh Indonesia. Para peserta diperkenalkan pada prinsip-prinsip Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) sebagai persiapan untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.

 

Dari puluhan UMKM yang menjadi peserta uRBan Festival tahun ini, ada tiga UMKM yang menjadi unggulan. Antara lain Mie Sehat Cempaka dari RB Ambon, Recycling Village binaan RB Jakarta Selatan dan Ulur Wiji UMKM binaan RB dari Surabaya.

 

Serangkaian kegiatan ini melengkapi strategi pembinaan UMKM yang telah diberikan oleh Bank Mandiri. Selain pendampingan, pelatihan ini juga bermanfaat untuk memberikan penguatan kapasitas serta pembiayaan ke segmen UMKM.

 

Sebagai informasi saja, sampai dengan akhir Juni 2023 Bank Mandiri telah menyalurkan kredit ke segmen UMKM sebesar Rp 119,7 triliun atau tumbuh 8,1% secara year on year (YoY). Pencapaian tersebut juga diikuti dengan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di segmen UMKM yang terjaga di level 1,5%.

 

Mandiri Entrepreneur Expo yang digelar 29 Agustus 2023 di Assembly Lantai 9 Menara Mandiri, Jakarta ini menghadirkan sebanyak 28 booth dari berbagai UMKM lokal seperti ARTUReady by Indah Veny, DCraft Indonesia, Mochibo, finalis uRBan Festival dan hasil karya kreasi dari siswa Sekolah Dasar.

 

“Mandiri Entrepreneur Expo menjadi bentuk dukungan dan apresiasi Bank Mandiri pada pengembangan sektor rill dengan penciptaan pasar atau mendekatkan pelaku usaha dengan konsumen potensial,” lanjut Darmawan.

 

 

Sumber: