Tiga Nama Sedang Dibahas DPP PKS Seluma

Tiga Nama Sedang Dibahas DPP PKS Seluma

Tiga Nama Sedang di Bahas DPD PKS Seluma--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Seluma akhirnya menyampaikan tiga nama calon Bupati Seluma dan Wakil ke DPP PKS

 

Tiga nama yang diusulkan tersebut hasil penjaringan yang dilaksankan beberapa waktu yang lalu. Adalah Erwin Octavian, SE dan Teddy Rahman sebagai calon bupati, kemudian Jonaidi, SP sebagai calon Wakil Bupati Seluma.

 

Ketua DPD PKS Kabupaten Seluma, Nusiranto mengatakan, pada Selasa (12/6) nanti akan dilaksanakan  konsolidasi internal DPP PKS. Dan tidak menutup kemungkinan pada hari yang sama PKS akan menyampaikan arah dukungannya pada Pilkada Seluma nanti. 

 

"Kita sudah melaksanakan penjaringan. Hasilnya ada tiga nama yang mendaftar yaitu Erwin Octavian, Teddy Rahman, dan Jonaidi, SP sebagai calon wakil bupati. Ketiganya sudah mengikuti tahapan fit and proper test yang dilaksanakan oleh DPP. Untuk Selasa besok baru akan rapat dan mudah-mudahan pada hari yang sama sudah ada hasilnya," kata Nusirianto, kemarin (9/6).

BACA JUGA:Irigasi Siring Melintang Desa Sukarami Ambruk, Bupati Bengkulu Selatan Pastikan Perbaikan

BACA JUGA:Jumlah TPS Pilkada di Seluma Berkurang 274

 

Di Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, PKS memperoleh tiga kursi yang mana sesuai dengan aturannya agar bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Seluma PKS mesti berkoalisi dengan partai lainnya. Dijelaskannya PKS terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya. "Untuk Kader PKS kita tidak ada yang ikut dan mendaftar," jelasnya.

 

Pada Pileg lalu PKS mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2019. Tahun ini ada tiga kursi dan bisa membentuk fraksi tersendiri di DPRD Seluma. Yang mana pada tahun 2019 lalu hanya satu kursi dan tergabung dalam fraksi gabungan.(adt)

Sumber: