Lagi Dibangun Puskesmas Dengan Anggaran 8,4 M, Lokasi Bunut Tinggi Seluma

 Lagi Dibangun Puskesmas Dengan Anggaran 8,4 M, Lokasi Bunut Tinggi Seluma

Pembangunan Puskesmas dengan nilai proyek 8,4 miliar di Talo Seluma--

 

TALO, Radarseluma.Disway.Id,  - Saat ini sedang ada pembangunan Puskesmas baru di  Desa Bunut Tinggi Kecamatan TALO tepatnya di belakang Polsek TALO, dekat lapangan bola. Mau tau nilainnya, 8,4 miliar. 

Anggarannya dari DAK pemerintah pusat.

Pembangunan Puskesmas 8,4 miliar ini,  sudah mulai berjalan.  Diperkirakan pembangunan Puskesmas memakan waktu yang cukup panjang. 

 

BACA JUGA:27 Agustus Masa Jabatan DPRD Berakhir

BACA JUGA:Sinyal Telkomsel di Ulu Talo Seluma Sudah Aktif

 

Ditemui Radarseluma.Disway.Id,  Pengawas Pembangunan Puskesmas Erwin dikonfirmasi di lokasi  menyampaikan pembangunan Puskesmas sudah mulai berjalan. ''Saat ini sedang pemerataan tanah dan membuat pelapis tebing untuk jalan  masuk ke dalam. Pelaksanaan titik nol sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan material serta pasir batu dan besi, sudah  masuk. Untuk saat ini, kami berbagi tugas. Ada yang membuat pelapis tebing ada juga melakukan perataan tanah agar proses pembangun bisa lebih cepat dan tepat waktu,''jelasnya. 

 

Dikatakan Erwin, pembangunam Puskesmas 8,4 miliar ini berukuran 22X43. Untuk di bagian depan bertingkat. Sementara di bagian belakang tidak bertingkat.

 

''Pembangunam Puskesmas ini telan anggaran Rp 8,4 meliar dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat. Diperkirakan sebelum akhir Desember 2024 ini, bangunan Puskesmas sudah selasai. Memang pembangunan Puskesmas ini membutuhkan proses yang cukup lama. Ini karena kami sedang membuat jalan dan pelapis tebing juga meratakan tanah karena lokasi Puskesmas ini tebing. Jadi harus diratakan dulu baru melakukan pemasangan pondasi dan ting bangunan tersebut,''jelasnya. 

 

Sumber: