Awal Agustus Jembatan Simpang di Seluma Dibangun

Awal Agustus Jembatan Simpang di Seluma Dibangun

Almedian Asisten II Pemkab Seluma--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Jika tidak ada aral melintang jembatan di Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara akan dibangun oleh Balai Pemeliharaan Jalan Nasional (BPJN) paling lama pada awal Agustus

Asisten III Pemkab Seluma Almedian Saleh mengatakan sebelumnya hibah lahan untuk lokasi pembangunan jembatan ini sudah diserahkan oleh pemerintah daerah kepada kementerian terkait. Jembatan akan dibangun permanen dengan anggaran Rp4,5 miliar. "Insya Allah jika tidak ada halangan paling lambat awal Agustus dibangun. Kami sudah koordinasi dengan BPJN. Anggarannya sudah tersedia tinggal realisasi saja. BPJN menyampaikan pihaknya saat ini sedang proses perbaikan administrasi," katanya, kemarin.

Sebelumnya Pemkab Seluma mengusulkan perbaikan jembatan Desa Simpang ke BPJN. Dengan menggunakan anggaran pemerintah pusat. Serta disetujui oleh BPJN. 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa rencana pembangunan jembatan Simpang ini akan serentak dengan pembangunan jembatan di Kabupaten.

BACA JUGA:Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Tais Seluma Diganti

BACA JUGA: 2 Bulan Lagi, Jabatan Dewan Seluma Periode 2019-2024 Berakhir 

Kemudian seperti yang diketahui bahwa Pemkab Seluma sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung ini. Namun karena soal jembatan ini telah viral maka balai langsung akan mengambil alih. 

Bahkan Pemkab Seluma telah menganggarkan dana Rp700 juta dan dijadwalkan mulai dibangun Agustus lalu. "Untuk anggarannya Rp4,5 miliar dan akan dibangun permanen," sambungnya. 

Rencananya balai akan bangun konstruksi yang lebih bagus lagi. Wacana itu pun sangat diharapkan oleh masyarakat di Desa Simpang, karena dengan adanya jembatan bailey dapat mempermudah transportasi masyarakat setempat. Namun sayang hingga saat ini belum juga terealisasi.(adt)

 

Sumber: