BTS Di Ulu Talo Sudah Beroperasi, Ulu Seluma Bebas Blank Spot

BTS Di Ulu Talo Sudah Beroperasi, Ulu Seluma Bebas Blank Spot

Almedian Asisten II Pemkab Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Tower Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel yang didirikan di Tebing Durian Desa Air Keruh Kecamatan Ulu Talo Saat ini masih Tahapan Uji coba Kekuatan Jaringan. Dalam tahapan uji coba tersebut, pihak PT Telkomsel masih menggunakan Generator Setrum (Ginset) sebagai penyuplai listrik sementara.

 

Bupati Seluma Erwin Octavian melalui Asisten II Setda Seluma Almedian Saleh mengatakan, bahwa radius jaringan internet internet tersebut mencapai 2 kilo meter. Dalam tahapan uji coba tersebut, kekuatan jaringan belum terlalu kuat, hal tersebut disebabkan oleh sumber listrik yang digunakan masih menggunakan generator setrum (genset), kemudian generator tersebut tidak hidup selama 24 jam.

 

"Untuk saan ini masih menggunakan ginset, namun dalam waktu dekat hari ini atau besok listrik dari PLN akan di pasang, " Sampainya, Kamis (4/7)

 

Dijelaskan, dalam tahapan ini, kekuatan sinyal terkhusus penguna jaringan Telkomsel sudah hampir menyentuh setiap Desa di Kecamatan Ulu Talo.

 

"Untuk di Desa Hargobinangun sampai saat ini sudah masuk namun belum terlalu kuwat, begitu juga Desa muaro nibung, Sambungnya.

 

Dijelaskan, untuk memaksimalkan ketersediaan jaringan internet di Kecamatan ulu talo, di tahun 2024 ini pemerintah Kabupaten Seluma bekerja dengan pihak PT Telkomsel juga akan meletakkan satu unit Compact Mobile BTS (Combat) di Desa Pagar Banyu. Kemudian Pihak PT Telkomsel juga akan melakukan perbaikan bts yang ada di Desa Hargo Binangun, yang mana ke dua pemancar tersebut nantinya untuk memaksimalkan ketersediaan jaringan internet di Kecamatan Ulu talo

 

Sumber: