Lengkap Sprtifikasi Daihatsu Xania Mobil Populer di Indonesia, Setelah Avanza Memikat Calon Konsumen

Xenia Sporty dibekali mesin K3-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.298 cc. Mesin empat silinder ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 92 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 11,9 kg-m pada 4.400 rpm--
"Xenia Sporty di pasar bekas (tergantung tahun produksi dan kondisi kendaraan) bisa didapatkan dengan rentang harga yang cukup terjangkau. Sementara untuk model-model terbaru, Daihatsu Xenia generasi terbaru sudah tersedia dengan pembaruan desain dan teknologi, namun tetap mempertahankan DNA sebagai mobil keluarga yang praktis dan ekonomis"
radarseluma.disway.id - Daihatsu Xenia telah lama menjadi salah satu pilihan utama di segmen mobil keluarga (MPV) di Indonesia. Setelah Toyota Avanza memikat banyak calon konsumen, Xenia hadir sebagai alternatif menarik dengan harga kompetitif dan fitur lengkap. Salah satu varian yang banyak menarik perhatian adalah Daihatsu Xenia Sporty.
Xenia Sporty tampil dengan desain modern dan dinamis yang cocok untuk keluarga muda. Dengan dimensi panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.685 mm, mobil ini menawarkan kabin yang cukup luas dan nyaman untuk tujuh penumpang. Jarak sumbu roda sepanjang 2.655 mm memastikan kestabilan berkendara, sementara ground clearance setinggi 190 mm membuatnya siap menghadapi berbagai kondisi jalan di Indonesia.
Daihatsu Xenia, Xenia Sporty, Mobil Pilihan, Performa Mesin, Mobil Canggih,
BACA JUGA: Walau Turun, PMI Manufaktur Indonesia Masih Berada di Zona Ekspansif di Maret 2025
Di balik kapnya, Daihatsu Xenia Sporty dibekali mesin K3-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.298 cc. Mesin empat silinder ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 92 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 11,9 kg-m pada 4.400 rpm. Sistem bahan bakar sudah menggunakan teknologi EFI (Electronic Fuel Injection) untuk efisiensi dan performa optimal. Dengan kapasitas tangki bahan bakar 45 liter, Xenia Sporty siap menemani perjalanan jarak jauh tanpa sering mengisi ulang.
Untuk kenyamanan berkendara, Xenia Sporty menawarkan dua pilihan transmisi: manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Sistem kemudinya menggunakan Rack and Pinion yang didukung Electric Power Steering, sehingga memberikan rasa kemudi yang ringan dan responsif.
Suspensi depan menggunakan MacPherson Struts dengan per keong dan stabilizer, sementara suspensi belakang mengandalkan 5-Link Rigid-Axle dengan per keong. Kombinasi ini memberikan kenyamanan berkendara di berbagai medan. Untuk sistem pengereman, Xenia Sporty dilengkapi dengan rem cakram di depan dan rem tromol di belakang.
Sumber: mesin k3-ve dohc vvt-i