Indonesia Harus Tegas! Bahayanya Suku Rohingnya untuk Negara Indonesia

Indonesia Harus Tegas! Bahayanya Suku Rohingnya untuk Negara Indonesia

Tegasnya Masyarakat Aceh Menolak Suku Rohingnya--

 

 

Radar.Seluma,disway,id - Suku Rohingya, sebuah kelompok etnis yang berasal dari Myanmar, telah mengalami perjalanan yang penuh tantangan dan bahaya dalam mencari perlindungan di berbagai negara, termasuk Indonesia. 

 

Saat ini suku Rohingnya teryata sudah datang ke Indonesia, suku Rohingnya sekarang berada di salah satu kota Indonesia yakni kota Banda Aceh. Walaupun masyarakat dan pemerintahan Banda Aceh menolak kedatagan suku ini, mereka tetap saja diam di sana dan sampai saat ini juga masih banyak suku Rohingnya yang berada dan berdatagan di Aceh. 

BACA JUGA: Dandim Letkol Inf. Aswin Suladi, SE, M.Ak Terima Penghargaan, Juara 1 LKJ TMMD Reg-118

 

BUkanya tanpa sebab masyarakat dan pemerintah Aceh menolak tegas kedatagan suku Rohingnya ini, dulu suku ini juga teryata sudah pernah ada di negara tetangan kita yakni negara Malaysia. Di mana cara suku ini di Malaysia sangatlah tidak baik, karenakan suku ini seenak nya untuk menguasai pulau-pulau di Malaysia. Masyarakat dan pemerintah Malaysia sudah menolak dan mengusir secara tegas untuk suku ini. Suku ini teryata ada yang membantu mereka yakni organisasi (UNHCR), sudah seharusnya masyarakat dan pemerintah indonesia megambil tindakkan tegas untuk mengusir dan megembalikan Suku ini ke tempat asalnya. Berikut ini beberapa bahayanya suku ini terhadap Indonesia dan untuk negara lainya..  

 

 

Perjalanan Ilegal

Salah satu bahaya yang dihadapi oleh suku Rohingya adalah perjalanan ilegal yang dilakukan untuk mencapai negara-negara tetangga, termasuk Indonesia. Perjalanan ini sangat berisiko, dengan ancaman kecelakaan kapal, penyelundupan manusia, dan kondisi hidup yang tidak manusiawi. Banyak di antara mereka yang menjadi korban eksploitasi dan penyalahgunaan selama perjalanan ini.

 

 

Sumber: