Muncul Koalisi Duet PDI Perjuangan dan NasDem di Pilkada Seluma

Muncul Koalisi Duet PDI Perjuangan dan NasDem di Pilkada Seluma

Wacana Duet Koalisi Nasdem dan PDi Perjuangan di Pilkada--

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem Seluma Tenno Heika, S.Sos menyampaikan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 27 November nanti partainya yang dipastikan meraih kursi wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hasil Pemilihan Legislatif Seluma beberapa waktu yang lalu tidak menutup kemungkinan akan menjadi penantang calon petahana Erwin Octavian dan juga Teddy Rahman. Dan tidak menutup kemungkinan juga untuk berkoalisi.

 

Bahkan saat ini Tenno menyampaikan sudah muncul wacana duet koalisi NasDem dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Dua partai ini secara aturan sudah dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati Seluma. Karena PDI Perjuangan memiliki tiga kursi dan NasDem tiga kursi. "Untuk duet Tenno Nofi untuk sekarang. Sekarang itu duet PDI Perjuangan dan NasDem. Untuk figur kita belum tetapkan. Dari partai nanti siapa yang akan ditentukan akan dibahas melalui internal partai. Mungkin saya rasa PDI Perjuangan seperti itu," kata Tenno, kemarin.

 

Dijelaskan Tenno bakal calon Bupati Seluma nanti harus paham tentang situasi dan kondisi Seluma. Harus paham tentang keberadaan Seluma baik sosial, ekonomi, dan juga politik. "Tidak hanya cukup dengan mau. Kemampuan figur nanti harus mapan mengerti akan kemauan masyarakat Seluma. Siap berlawanan dengan incumbent dan siap berkoalisi," sambungnya.

BACA JUGA:Erwin Ambil Formulir Cakada di Gelora Seluma, Teddy Dijadwalkan Senin

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport: Mobil Mewah Ternama di Dunia Otomotif Memikat Banyak Penggemar dan Kenyamanan

Tenno menyampaikan untuk berbuat bagi Kabupaten Seluma tidak mesti harus menjadi bupati dan wakil bupati. Di mana pun nanti koalisi menyapakati maka dirinya pribadi sudah siap. "Untuk berbuat tidak mesti harus menjadi pejabat negara," tutupnya.

 

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Nofi Eriyan Andesca membenarkan bahwa secara aturan yang tertuang dalam PKPU. Koalisi PDI Perjuangan dan NasDem sudah cukup memenuhi yaitu 2/3 dari jumlah kursi yang ada di DPRD Seluma. "Ini sudah cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. Karena mengacu pada hasil Pemilu 2024 ini kita sama-sama mendapatkan tiga kursi. Dan ini sudah bisa berlayar Insya Allah kami tinggal menunggu doa dari masyarakat Kabupaten Seluma," imbunnya.

BACA JUGA:Bombardier Luncurkan Identitas Baru yang Berani, saat Perusahaan Melonjak

BACA JUGA:Bursa ZUHYX: Tanggung Jawab Sosial, Menciptakan Masa Depan yang Berkelanjutan

Nofi menjelaskan politik ini dinamis dan semuanya bisa saja terjadi. Terlebih lagi dalam pengambilan formulir ketua DPD NasDem langsung yang datang menunjukan keseriusan untuk membangun koalisi.

Sumber: