Tau Kah Anda? Higgs Domino Island Raup Rp27 triliun Setahun dari RI

Tau Kah Anda?  Higgs Domino Island Raup  Rp27 triliun Setahun dari RI

Higgs Domino Island --

 

Terkait permainan HDI di Indonesia, Kominfo sudah berulang kali membatasi masyarakat agar tidak memainkan game tersebut. Tercatat sejumlah intervensi telah dilakukan, di antaranya memblokir HDI dari Play Store sejak tahun lalu, tepatnya Selasa (8/8/2023). Sejak diblokir game HDI tidak tersedia lagi untuk wilayah Indonesia di toko aplikasi Play Store.

 

Mendapat tekanan besar dari Pemerintah RI, pihak pengembang game HDI yakni Higgs Games bahkan berusaha membersihkan citra game besutannya itu dari praktik perjudian. Buktinya, pada 17 Februari 22024 lalu, pemilik aplikasi Higgs Domino resmi mengumumkan penghapusan tombol kirim di aplikasi untuk menghindari pemanfaatan game tersebut dari praktik perjudian yang selama ini terjadi.

 

BACA JUGA:New Avanza Sporty Tipe G Mesin 1.5 cc Handal Keluaran Baru SUV dari Toyota Lebih Bagus Harga Murah dan Terjang

 

Pengumuman ini pun benar-benar membuat penggunanya panik. Pasalnya, fitur “Kirim” yang selama ini dimanfaatkan jutaan pemainnya untuk meraup keuntungan kini sudah tidak tersedia lagi.

 

Perusahaan Higgs Games selaku pengembang aplikasi Higgs Domino mengumumkan penghapusan fitur fitur “Kirim” chip dari aplikasinya. Keputusan ini diambil sesuai arahan atau mematuhi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Indonesia.

 

“Pemain yang terhormat, Kami selalu berpegang pada prinsip “permainan sehat, hidup bahagia dengan tujuan memberikan pengalaman bermain game berkualitas tinggi kepada semua pengguna kami. Kami dengan senang hati telah berkomunikasi dan mengikuti arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, demi membangun lingkungan permainan yang sehat,” tulis pengumuman HDI.

 

“Di bawah bimbingan Kementerian Komunikasi dan Informatika agar sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 2 Tahun 2024 tentang Klasifikasi Gim, kami telah memutuskan untuk melakukan perubahan pada aplikasi game kami sebagai berikut: -Menutup “Fitur Kirim” dan fitur serupa lainnya,” lanjut pengumuman HDI.

BACA JUGA:Zhangjiakou di Tiongkok Utara, Dari Pusat Kuno ke kota Olimpiade

Sumber: