Dinas Pertanian Seluma Mulai Cek Penyakit Ternak, Jelang Idul Adha

 Dinas Pertanian Seluma Mulai Cek  Penyakit Ternak, Jelang Idul Adha

Kepala Dinas Pertanian Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Menjelang hari Raya Idul Adha tahun 2024 mendatang. Dinas Pertanian Kabupaten Seluma menghimbau kepada seluruh para peternak, untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit hewan ternak menjelang Idul Adha.

 

Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi menghimbau kepada para peternak sapi yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Di himbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lalulintas ternak. Untuk mencegah penularan penyakit jelang Idul Adha.

 

BACA JUGA:Lomba Kendaraan dan Rumah Dinas Ajang untuk Penertiban Aset di Seluma

BACA JUGA:Pilkada Seluma Dipastikan Tanpa Paslon Perseorangan

 

"Kita himbau kepada seluruh peternak sapi, untuk selalu waspada akan penyakit yang dapat menyerang hewan ternak. Terlebih lagi menjelang hari Raya Idul Adha ini," himbaunya.

 

Menjelang hari Raya Idul Adha tahun 2024 ini. Ribuan ekor ternak sapi berbagai jenis di Kabupaten Seluma, saat ini terus dipersiapkan untuk menghadapi hari Raya Idul Adha sebagai hewan kurban. Para peternak kembali diimbau, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lalulintas keluar masuk ternak.

 

Hal ini lantaran, akses ternak keluar maupun ke dalam daerah dapat menjadi pemicu penularan penyakit. Seperti penyakit jembrana, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hingga penyakit Lumpy Skin Disease (LSD).

 

Sumber: