Bencana Rumah Amblas di Kembang Mumpo Seluma, Pembangunannya Diusulkan ke Kementerian

Bencana Rumah Amblas di Kembang Mumpo Seluma, Pembangunannya Diusulkan ke Kementerian

Rumah longsor--

 

KEMBANG MUMPO, Radarseluma.Disway.Id, - Pasca musibah bencana rumah amblas yang terjadi akibat abrasi di Desa Kembang Mumpo, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Saat ini diusulkan ke Kementrian

 

BACA JUGA: Polres Seluma Juga Gelar Mudik Gratis, Satu Mobil Avanza

BACA JUGA:Harga Promo Spesial Pajero Sport Hybrid 2024: Mobil Hibrida Terbaru Kombinasi Fitur Canggih Sistem Bergerak

"Saat ini kita sedang mempersiapkan proposalnya. Nanti proposal akan kita sampaikan ke Provinsi dan juga ke Kementerian," sampai Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Erwin juga mengatakan, jika Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma pada saat ini belum mengambil tindakan. Terhadap bencana yang melanda rumah dua warga di Desa Kembang Mumpo tersebut. Untuk mengatasi tidak terjadi lagi amblas di bibir Sungai Alas tersebut.

 

"Kita daerah tidak mempunyai kewenangan melakukan tindakan untuk mencegah amblas ini. Sebab itu kita usulkan ke Provinsi dan Pusat. Namun untuk bantuan ke pemilik rumah sudah kita sampaikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial," ujarnya.

 

Dari pantauan Radar Seluma, jika dua rumah di bibir Sungai Alas yang berada di Desa Kembang Mumpo tersebut. Pada saat ini terus dihantui dengan musibah amblas. Sebab pondasi rumah telah berada di bibir sungai. Bahkan satu rumah di bagian dapurnya sudah terlihat menggantung di atas sungai. Belum amblas karena masih tertahan oleh rangka besi di pondasi.

 

Hal tersebut membuat korban sangat berharap kepada Pemerintah kabupaten maupun Provinsi untuk dapat mengambil langkah. Di dalam mengantisipasi terjadinya musibah yang saat ini masih menghantui masyarakat.

Sumber: