Wapres Tekan 4 Poin Ini, Memperkuat Ekonomi Syariah Berbasis Digital

Wapres Tekan 4 Poin Ini, Memperkuat Ekonomi Syariah Berbasis Digital

Waprs Maruf Amin--

“Seperti pembayaran, peminjaman, investasi ritel, dan lainnya, bahkan menjangkau pelaku usaha industri halal, utamanya UMKM yang belum bisa mengakses layanan perbankan,” urainya.

 

Menutup sambutannya, Wapres berharap Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan menjadi momentum pengingat, untuk selalu menjadikan beliau sebagai suri teladan, termasuk dalam konteks pengembangan bisnis syariah, sehingga lebih membawa maslahat secara luas.

 

Sementara itu, Direktur Eksekutif KNEKS, Taufik Hidayat menyampaikan bahwa dengan adanya platform pembayaran digital syariah, transaksi keuangan diharapkan akan lebih baik karena transaksi akan lebih transparan, aman, nyaman, dan pelacakan keuangan dapat lebih akurat.

 

“Pembayaran digital adalah tonggak yang sangat penting dalam perkembangan ekonomi dan teknologi di Indonesia, ini adalah salah satu langkah menuju masa depan yang lebih modern, efisien dan juga inklusif. Semoga KNEKS dan jajaran stakeholder dapat bekerjasama dengan stakeholder lain yang terkait untuk mengembangkan potensi pembayaran digital, menjadi pembayaran yg bermanfaat bagi kita semua,”jelasnya.

 

BACA JUGA: Soal Insentif Dokter Spesialis, Direktur RSUD Tais Ajukan di Perubahan, Sudah Disetujui 1,5 M

BACA JUGA:Hak Jawab PT. Wijaya Karya Atas Berita yang Disampaikan CERI

Sebagai informasi, talkshow tersebut mengangkat tiga topik, yaitu Digital Payment Dalam Perspektif Syariah dengan narasumber Ketua Bidang Ekonomi Syariah & Halal MUI Sholahuddin Al-Aiyub, Gambaran Industri Halal di Indonesia serta Peran Digital Payment Syariah untuk mendorong Akselerasi Inklusi Keuangan dengan narasumber Direktur Industri Produk Halal KNEKS Afdhal Aliasar, dan Digital Payment Syariah:Beyond Ordinary Transaction dengan narasumber dari CEO LinkAja Yogi Rizkian Bahar.

 

Hadir dalam acara tersebut, jajaran KNEKS dan Link Aja.

 

Sementara Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintah dan Wawasan Kebangsaan Velix Wanggai, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Robikin Emhas.

Sumber: