Masyarakat di Seluma Diminta Waspada Penipuan, Kini Kedoknya Bantuan Rumah Ibadah

Masyarakat di Seluma Diminta Waspada Penipuan, Kini Kedoknya Bantuan Rumah Ibadah

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra H Hendarsyah--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H Hendarsyah mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai modus penipuan dengan mencatut nama petinggi di Kabupaten Seluma seperti Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto, dan Sekretaris Daerah. 

 

BACA JUGA:Erwin Jonaidi Terima Rekom dari DPP PKB Seluma

Karena tahun lalu sudah banyak dihubungi oleh orang yang mengaku bupati dan menyampaikan kalau masjid di desanya sudah menerima bantuan. Dan ada kesalahan nominal transfer dan diminta untuk mengembalikan sebagian.

 

"Tahun ini ada 17 yang menerima bantuan meliputi Masjid, Gereja, Pura, dan TPQ. Tahapannya sekarang sudah sosialisasi. Saya mengimbau kepada pengurus masjid ataupun masyarakat jangan sampai termakan modus penipuan yang mencatut nama petinggi di Kabupaten Seluma. Karenanya bertepatan dengan proses penyaluran bantuan untuk rumah ibadah ini sering dimanfaatkan oleh oknum tertentu," kat Hendarsyah, kemarin (3/7).

BACA JUGA:Diberhentikan DKPP, Ketua KPU Terima Kasih! Terbukti Lakukan Asusila

BACA JUGA:Dinilai Terbukti Asusila, Karir Ketua KPU Hasyim Asy'ari Terhenti

Hendarsyah menyampaikan apabila musala atau masjid menerima bantuan dari pemerintah daerah (hibah) prosesnya tidak langsung ditransfer ke rekening. Ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi terlebih dahulu. "Dan kalau menerima bantuan tidak ada itu yang dikembalikan lagi sebagian. Kemudian ada juga prosedur yang harus dilengkapi," sambung Hendarsyah. 

Hendarsyah mengharapkan apabila ada yang mengatasnamakan pejabat atau petinggi Pemda Seluma yang meminta sejumlah uang dan atau mengaku sudah melakukan transfer sejumlah uang ke rekening masjid agar masyarakat langsung melakukan konfirmasi dengan pihak terkait sehingga hal yang diinginkan bisa diantisipasi.

 

BACA JUGA:Ingin Memiliki Hp 5G Namun Terbatas Dengan Biaya? Tenang Saja, Berikut Daftar Hp 5G Dengan Harga 1juta-4 Juta

Sumber: