Server Gangguan, Pelayanan Dokumen Adminduk Disdukcapil BS Terganggu

Server Gangguan, Pelayanan Dokumen Adminduk Disdukcapil BS Terganggu

pelayanan dokumen adminduk di Disdukcapil tetap berjalan meskipun terhambat server jaringan gangguan--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Pelayanan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten BENGKULU SELATAN terganggu tiga hari terakhir, karena jaringan LAN SIAK.

 

 Sehingga pelayanan rekam data, cetak KTP, cetak KK, SKPWNI dan akte pencapil mengalami kendala. Namun dalam upaya untuk menunggu pelayanan optimal, tim teknis terus berusaha agar pelayanan bisa dilakukan dengan melakukan perbaikan gangguan.

 

 Sehingga, sejak Rabu kemarin (3/07/2024), pelayanan sudah mulai dapat dilakukan walaupun belum maksimal. 

 

"Untuk pelayanan Disdukcapil sudah kembali lancar walaupun belum maksimal. Untuk perbaikan Kartu Keluarga, pembuatan akte perekaman el-KTP dan sebagainya sudah dapat dilakukan kembali meskipun belum bisa cepat, karena untuk penginputan data sudah bisa tetapi output hasilnya masih tertunda,"ungkap Sekretaris Disdukcapil BS, Edi Suhaimi, S.Sos.

BACA JUGA:Kodim di Bengkulu Selatan Perangi Judi Online, Personil Disidak

BACA JUGA:Awal Agustus, Dinas LHK Salurkan Ribuan Bibit Buah Kepada Masyarakat, Gratis

Dikatakan Edi, pihaknya tetap akan berusaha memberikan pelayanan meskipun jaringan server SIAK terganggu.

 

"Beberapa hari lalu memang tidak bisa pelayanan sama sakali, sekarang setelah tim teknis berupaya mencarikan solusi sementara sudah dapat melakukan pelayanan, tetapi untuk cetak fisik hasil tetap tertunda dulu, menunggu benar-benar pelayanan bisa optimal kembali,"jelas Edi.(yes)

Sumber: