Ekspansi Global Ekonomi dan Keuangan Syariah Mendapat Dukungan Wapres

Ekspansi Global Ekonomi dan Keuangan Syariah Mendapat Dukungan Wapres

Wapres di Padang Sumatera Barat--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, – Saat ini, sektor ekonomi global masih diliputi ketidakpastian dan perlambatan. Berbeda dengan ekonomi dan keuangan syariah yang tetap tumbuh, khususnya ditopang oleh sektor prioritas Rantai Nilai Halal.

 

BACA JUGA:Hoaks Ya, Pesan di WA, Rencana Busuk Pembunuhan Massal oleh Tim Dokter Cina yang Diselundupkan Melalui Pelabuh

 

Fenomena ini menunjukkan kinerja positif sebagai penanda ekonomi dan keuangan syariah berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional. Sehingga diharapkan sektor ini dapat berekspansi di kancah internasional, maka kerja sama di tingkat global pun perlu ditingkatkan.

 

“Kerja sama sektor ekonomi dan keuangan syariah perlu diperluas dengan menjalin lebih banyak kemitraan bisnis syariah di tingkat global,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ketika meresmikan Pembukaan “Minangkabau Halal Festival” di Auditorium Universitas Negeri Padang, Jl. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Bar., Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumtra Barat (Sumbar), Jumat (08/09/2023).

 

Lebih lanjut, Wapres menekankan agar promosi produk unggulan di setiap daerah dapat terus digencarkan secara konsisten.

 

“Produk unggulan yang spesifik dari tiap-tiap daerah mesti terus dikembangkan dan dipromosikan secara luas dan konsisten,” pintanya.

 

Sumber: