Abu Nawas, Bawa Enam Ekor Lembu Berjenggot!

Abu Nawas, Bawa Enam Ekor Lembu Berjenggot!

Abu Nawas Jual Enam Ekor Lembu--

 

 

 

INDONESIA Radar Seluma, Disway.Id - Abu Nawas memiliki cerita yang lucu untuk menghibur diri dan memperoleh pesan penuh makna. Abu Nawas (ca. 756-813) adalah penyair Arab paling terkenal dari era Abbasiyah. 

 

 

Gayanya yang luar biasa, komposisinya mencerminkan dengan baik tata krama kelas atas pada zamannya itu. Abu Nawas orang yang sangat lucu, cerdik, selalu punya cara untuk menjawab semua persoalan. Bahkan kini 600 tahun setelah dia meninggal, masih menertawakan dan mengingat trik-triknya, pikiran sehatnya, olok-oloknya, anehnya, kebijaksanaan, dan kejujurannya di kala itu. 

 

 

Cerita lucu Abu Nawas yang menggelitik dan mengundang tawa suatu hari, hakim pengadilan dibuat bingung oleh dua orang ibu yang merebutkan seorang bayi. Karena sama-sama mempunyai bukti yang kuat, hakim pun tidak tahu bagaimana caranya untuk menentukan siapa ibu kandung dari bayi ini. 

 

BACA JUGA:Kisah Abu Nawas Menipu Malaikat Didalam Bubur SIMAK!

Akhirnya, Abu Nawas menghadap Raja Harun Al Rasyid untuk meminta bantuan supaya kasus tersebut tidak berlarut-larut, kemudian Raja turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kedua wanita itu sama-sama keras kepala dan tetap menginginkan bayi itu. Raja memanggil Abu Nawas ke istana.

 

Sumber: