NIA Luncurkan Strategi 'Groom - Grant - Growth - Global', Dorong Thailand Menjadi Negara Inovasi

  NIA Luncurkan Strategi 'Groom - Grant - Growth - Global', Dorong Thailand Menjadi Negara Inovasi

NIA Luncurkan Strategi 'Groom - Grant - Growth - Global', Dorong Thailand Menjadi Negara Inovasi--

 

 

BANGKOK, THAILAND, Radarseluma.Disway.Id, - Badan Inovasi Nasional (Organisasi Publik) atau NIA telah meluncurkan strateginya untuk mendorong THAILAND menjadi negara Inovasi, "Konduktor Fokus NIA: Memimpin THAILAND menjadi Negara Inovasi" di bawah naungan konsep "Pengantin Pria - Hibah - Pertumbuhan – Global". Badan ini juga telah memperkenalkan tim manajemennya untuk mendorong dan memperkuat ekosistem Inovasi THAILAND di semua dimensi, termasuk dukungan keuangan, pengembangan wirausaha Inovasi, akses terhadap infrastruktur Inovasi, dan adaptasi terhadap transformasi digital skala penuh.

 

Hal ini untuk membuka jalan bagi penguatan dan penciptaan peluang bagi wirausahawan inovasi Thailand untuk menumbuhkan dan memperluas investasi mereka baik di pasar domestik maupun internasional, sehingga memberikan dampak positif dan berkelanjutan terhadap perekonomian dan masyarakat negara tersebut.

 

 

BACA JUGA: Gugatan PTUN Mantan Bupati Seluma Murman Effendi Ditolak

BACA JUGA:Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Seluma, Terkena Mutasi

 

Krithpaka Boonfueng, Direktur Eksekutif Badan Inovasi Nasional, mengatakan bahwa NIA bergerak maju dalam perannya sebagai "Konduktor Fokus Inovasi" dengan bekerja sama dengan mitra baik di dalam negeri maupun internasional untuk mempromosikan dan mendukung wirausaha berbasis inovasi (IBE) di semua dimensi. Badan ini memiliki lima tujuan utama: 1. Menciptakan dan menghubungkan platform pengembangan IBE, 2. Menciptakan inovator dan IBE melalui Akademi NIA, 3. Memperkuat sistem inovasi Thailand dan ekosistem inovasi, 4. Meningkatkan level inovasi Thailand dalam inovasi global indeks, dan 5. Menyesuaikan peran NIA dalam menggerakkan perekonomian dan masyarakat. Badan ini berfokus pada lima industri utama: pertanian, pangan, dan jamu bernilai tinggi; kesehatan dan pengobatan; energi, kendaraan listrik dan lingkungan hidup; pariwisata; dan kekuatan lunak.

 

Selama setahun terakhir, bekerja di bawah konsep Groom - Grant - Growth, NIA telah mengembangkan kemampuan dan potensi inovasi melalui NIA Academy, yang menawarkan kursus bekerja sama dengan mitra dari sektor publik dan swasta, seperti Siam Commercial Bank, Government Bank Tabungan, Bursa Efek Thailand, Asosiasi Thailand-Tiongkok, xLab Digital Co., Ltd., dan Organisasi Wanita Perserikatan Bangsa-Bangsa.

 

Sumber: