NIA Luncurkan Strategi 'Groom - Grant - Growth - Global', Dorong Thailand Menjadi Negara Inovasi

  NIA Luncurkan Strategi 'Groom - Grant - Growth - Global', Dorong Thailand Menjadi Negara Inovasi

NIA Luncurkan Strategi 'Groom - Grant - Growth - Global', Dorong Thailand Menjadi Negara Inovasi--

1. Memperkuat sistem inovasi regional dengan mempromosikan akses terhadap infrastruktur inovasi dalam pengetahuan bisnis, teknologi, kekayaan intelektual, fasilitas pembuatan prototipe, keuangan, investasi, dan pemasaran domestik dan internasional melalui kolaborasi dengan taman sains dan universitas regional, penciptaan distrik inovasi dan inovasi kota.

 

2. Mengembangkan industri sasaran Thailand dengan menyediakan sumber daya dan hubungan pasar ke industri sasaran yang menonjol dan memiliki potensi pertumbuhan, termasuk pertanian, pangan dan herbal, kesehatan dan obat-obatan, energi, lingkungan, kendaraan listrik, pariwisata, dan soft power. Hal ini juga melibatkan pengembangan sumber daya manusia untuk mendukung industri-industri tersebut, seperti kecerdasan buatan (AI), kendaraan listrik (EV), dan semikonduktor.

 

BACA JUGA: Muncul Poros Baru di Pilkada Seluma, Koalisi PAN dan PDIP Usung Nofi dan Billy?

BACA JUGA: Cuaca Panas, Sebisa Mungkin Berteduh Saat Terik dan Minum Air Banyak

3. Mempromosikan wirausahawan inovasi Thailand ke pasar global dengan menciptakan peluang perluasan bisnis dan penggalangan dana guna meningkatkan kemampuan inovasi dan daya saing negara tersebut melalui hubungan pasar internasional, pembangunan kemitraan, dan aktivitas pencocokan bisnis di luar negeri seperti Amerika Serikat, Finlandia, Tiongkok, Jepang, Korea, dan Hong Kong.

 

Sumber: