Kisah Abu Nawas Menipu Malaikat Didalam Bubur SIMAK!

Kisah Abu Nawas Menipu Malaikat Didalam Bubur SIMAK!

Abu Nawas Tipu Malaikat --

 

 

 

INDONESIA Radar Seluma,Disway.Id - Kisah Abu Nawas salah satu seorang yang sangat cerdik dan lucu hidup di masa Kekhalifahan Raja Harun Ar-Rasyid hidupnya, sering sekali menjadi penghibur Raja, meski tak jarang juga membuat sang Raja jengkel dan marah terhadap dirinya. 

 

Bukan hanya jail dengan manusia, Abu Nawas juga ternyata pernah mengelabuhi malaikat, Munkar dan Nakir. Abu Nawas sebelum wafat ia berpesan kepada istrinya agar mengkafaninya dengan kain kafan yang sudah jelek atau lusuh, sewaktu beliau wafat, sang istri pun memenuhi wasiatnya untuk mengkafaninya dengan kain kafan yang sudah jelek.

 

BACA JUGA:Tuding Abu Nawas Curi Kalung, Pria Ini Kena Dihukum Pancung

Wafatnya Abu Nawas, ada sorenag tetangganya meninggal dunia yang tak jauh dari rumah Abu Nawas. Kedua jenazah rencana akan dimakamkan di pemakaman yang sama, sampai di kuburan kedua jenazah di kubur seperti mengubur jenazah yang lainnya. Kuburan Abu Nawas tak jauh dari kuburan orang tersebu. Pemakaman selesai, kemudian kedua Malaikat datang untuk memberi pertanyaan di dalam kubur. 

 

 

Kisah Abu Nawas Lucu dan Kocak Rela Menjual Rajanya Sendiri. Kedua Malaikat merasa kebingungan, sebab merasa aneh melihat berkain kafan jelek, seolah seperti kain kafan orang yang sudah lama wafat. Kedua Malaikat berdebat lama untuk memberi pertanyaan kepada Abu Nawas" Namun pada akhirnya ia tetap menanyakan kepada Abu Nawas. 

 

 

Sumber: