171 JCH Asal Seluma Beribadah di Ar Raudhah

171 JCH Asal Seluma Beribadah di Ar Raudhah

Kemenag Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.disway.id - Sebanyak 171 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Seluma Embarkasi Haji Padang telah sampai di Arab Saudi dalam 4 kelompok terbang (kloter). Yang keseluruhan JCH yang tergabung dalam kloter 4 embarkasi padang ini sebanyak 1.568 termasuk petugas dengan Kloter 4 terdiri dari JCH pria, 627 orang dan wanita sebanyak 941 orang. Sebelum diberangkatkan telah melaksanakan manasik haji dilaksanakan  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota. 

 

Bujang ketua Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) tempat JCH Seluma tergabung menyampaikan saat ini seluruh JCH dalam keadaan sehat. Hanya sekadar mengalami jet lag atau penyesuaian adaptasi cuaca. Dan kemarin (19/5), JCH tengah dalam persiapan untuk masuk ke Ar Raudhah. "Alhamdulilah seluruh JCH dalam keadaan sehat. Saat ini sedang dalam persiapan masuk ke Ar Raudhah," kata Bujang yang juga merupakan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur saat dihubungi Radar Seluma, kemarin. 

 

Raudhah yang berada di Masjid Nabawi disebut sebagai taman surga. Raudhah disebut juga dengan tempat yang berada di antara rumah nabi (sekarang makam nabi) dan mimbar tempat beliau berdakwah.

 

Masjid Nabawi adalah masjid kedua yang dibangun Rasulullah SAW setelah hijrah ke Madinah. Raudhah ditandai dengan tiang-tiang dan karpet putih. Luasnya sekitar 330 meter persegi yang memanjang dari arah timur sampai barat sepanjang 22 meter dan arah utara sampai selatan sepanjang 15 meter.

BACA JUGA:Update Harga Honda Brio Baru Promo Spesial Bulan Ini Hingga Akhir Juli Buruan jangan Ketinggalan

BACA JUGA:Kemenag RI Seluma Imbau Cek Arah Kiblat 27 Mei

BACA JUGA:Selain Presiden Iran, Ada Menteri Luar Negeri dan Gubernur di Heli yang Jatuh

Para jemaah haji harus mulai menata kondisi kesehatan setelah perjalanan yang panjang dengan cara istirahat cukup dan tidak memaksakan untuk melakukan Arbain dan ziarah jika kondisi tubuh tidak kurang fit. 

 

Jelang bertolak ke Mekkah, jemaah haji akan melakukan ibadah wajib dan ibadah sunnah di Masjid Nabawi, ziarah ke tempat bersejarah dan memperbanyak salat.

Sumber: