3 Gedung Puskesmas Seluma Segera Direnovasi, Anggaran DAK Rp 8,1 Miliar

 3 Gedung Puskesmas Seluma Segera Direnovasi, Anggaran DAK Rp 8,1 Miliar

Penentuan titik awal pembangunan puskesmas--

 

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id - Bangunan gedung Puskesmas Tais yang berada di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma Kota rencananya akan segera dibangun. Hal tersebut diketahui, setelah mendapatkan anggaran dari Kementerian Kesehatan RI yang telah mengucurkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran mencapai Rp 8,1 miliar lebih di tahun anggaran 2024.

 

BACA JUGA:Sifat-sifat Asli Manusia Yang Digambarkan Dalam Al-Qur'an Part Dua

BACA JUGA: Gugatan PTUN Mantan Bupati Seluma Murman Effendi Ditolak

 

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaluddin, SSos pada saat meninjau lokasi Puskesmas Tais. Pada Rabu (24/7) siang, sekitar Pukul 11.00 wib. Bersama pihak kontraktor dan didampingi pihak Kejaksaan Negeri Seluma. Dimana, total anggaran DAK senilai Rp 8,1 miliar tersebut. Akan dibagi menjadi 3, yakni untuk renovasi Puskesmas Cahaya Negeri, Puskesmas Penago II dan Puskesmas Tais. Untuk nilainya masing-masing renovasi ketiga puskesmas tersebut mencapai Rp 2,7 Miliar.

 

"Alhamdulillah, tahun ini Kemenkes telah mengucurkan anggaran DAK Rp 8,1 miliar. Untuk merenovasi 3 puskesmas. Yaitu, Puskesmas Cahaya Negeri, Puskesmas Penago II dan Puskesmas Tais. Untuk asing-masing ketiga puskesmas nilainya Rp 2,7 miliar,"  sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan, setelah selesai kontrak dengan pihak rekanan (kontraktor). Nantinya akan langsung dilakukan penentuan titik nol pembangunan yang membutuhkan waktu pekerjaan kurang lebih selama 5 bulan.

 

"Sekarang kan sudah kontrak dan secepatnya langsung dikerjakan. Karena waktu yang telah ditetapkan hanya 5 bulan masa kalendernya," ujarnya.

Sumber: