Menjalin Silaturahmi di Bengkulu Selatan Untuk Membangun Semangat Hubungan Kekeluargaan

Menjalin Silaturahmi di Bengkulu Selatan Untuk Membangun Semangat Hubungan Kekeluargaan

Bupati Gusnan Mulyadi Saat Silaturahmi Salah Satu Pasien Rumah Sakit--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menyebut silaturahmi mengacu pada kegiatan menjalin hubungan sosial antar individu, keluarga, dan komunitas. Aktivitas ini melibatkan pertemuan, kunjungan atau saling berkomunikasi secara teratur. Meskipun mungkin terlihat sebagai sesuatu yang sederhana, menjalin silaturahmi memiliki banyak manfaat dan tidak boleh diabaikan. 

 

"Silaturahmi penting dalam membangun hubungan yang harmonis dan berkelanjutan. Menguatkan hubungan sosial dimana silaturahmi membantu dalam mempererat hubungan sosial antar individu dan kelompok serta memberihkan semangat bagi yang mengalami sakit karena kita hadir secara tidak langsung mendoakan mereka agar sehat seperti sedia kala,"ungkap Bupati saat mengunjungi salah satu pasen di rumah sakit Hasanudin Damrah Manna.

 

Diakui Bupati, menjalin silaturahmi, orang dapat saling mengenal, memahami, dan menghargai satu sama lain. Serta dapat memperkuat ikatan emosional antar individu, keluarga, teman, dan tetangga.

 

"Hubungan sosial yang kuat memberikan dukungan, kenyamanan, dan rasa aman dalam kehidupan sehari-hari. Membangun jaringan dan peluang melalui silaturahmi, seseorang dapat memperluas jaringan sosial dan membuka peluang,"gumam Bupati.

BACA JUGA:Bupati BS Usulkan Rehap Rumah Warga Desa Darat Sawah

BACA JUGA: Tuntutan Belum Siap, 3 Terdakwa Korupsi Operasional Setwan Seluma Batal Sidang

Menurut Bupati, silaturahmi memainkan peran penting dalam memelihara kebersamaan dan solidaritas dalam suatu komunitas. Melalui pertemuan reguler dan interaksi sosial, masyarakat dapat saling mendukung, mengatasi tantangan bersama, dan merayakan keberhasilan bersama. Maka dari itu, dalam membangun hubungan yang harmonis dan berkelanjutan. Menjalin silaturahmi menjadi hal yang sangat lebih penting

 

"Sejujurnya dengan menjalin silaturahmi dapat membantu dalam mengatasi konflik dan memperbaiki hubungan yang retak. Oleh karena itu, pentingnya menerapkan dan membangun kesadaran akan  penghormatan, toleransi, dan pengertian dalam menjaga hubungan yang sehat melalui silaturahmi,"demikian Gusnan.

(yes/adv)

Sumber: