Bupati BS Usulkan Rehap Rumah Warga Desa Darat Sawah

Bupati BS Usulkan Rehap Rumah Warga Desa Darat Sawah

Bupati BS Cek Rumah Salah Satu Warga Memperjuangkan Rehap Rumah Menjadi Layak Huni--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan bahwa pihaknya akan mewujudkan mimpi salah satu warga di Desa Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, di rehap bangun karena dinilai rumah tersebut tidak layak di tempati dan rumah tersebut saat ini berada di bantaran sungai rawan banjir.

 

"Sudah dilakukan pengecekan kembali untuk diusulkan pembangunan rumah dan mudah-mudahan segera terwujud dalam waktu dekat,"ungkap Bupati Gusnan pada Rabu (5/6/2024).

 

Menurut Bupati, rumah tersebut lamban ditangani/dibantu. Pasalnya, status kepemilikan tanah di tempati Mamak yang bersangkutan belum jelas yakni yang bersangkutan tempati lahan orang/tanah orang dan setelah ada kepemilikan tanah yang secara sah oleh yang bersangkutan maka siap dibantu rehap rumah nantinya direlisasikan/usulkan bisa jadi melalui dana Baznas, dana hiba atau melalui dana CSR.

 

"Atas nama Pemkab BS terus hadir untuk masyarakat dalam melayani dan mewujutkan  kesejateraan masyarakat baik menempati rumah layak huni dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui pemanpaatan lahan yang ada termasuk lahan pekarangan,"pungkas Bupati.

BACA JUGA:Anggaran Rp500 Juta, Alun Alun Tais di Seluma Sedang Proses Lelang

BACA JUGA:NasDem Dukung Teddy di Pilkada Seluma

Ia berharap kades, camat, Lura tidak bosan-bosannya menyampaikan usulan dibutuhkan oleh masyarakat. Misalnya pelayanan kesehatan, Cek DTKS, Usulan warga dimasukan dalam BPJS gratis bagi warga tak mampu dan memberikan bantuan permakanan kepada disabilitas.

 

"Tidak perlu sungkan untuk mengusulkan setiap yang dibutuhkan warga yang benar-benar membutuhkan, kami Pemkab siap melayani dengan baik pelayanan kesehatan, serta pelayanan kebutuhan rumah layak huni dan lain-lainnya,"pung Bupati.(yes/adv)

Sumber: