Memanfaatkan Potensi Lokal Konsumsi Pangan Bergizi Seimbang di Bengkulu Selatan

Memanfaatkan Potensi Lokal Konsumsi Pangan Bergizi Seimbang di Bengkulu Selatan

Bupati Mencicipi Makanan di Acara Lomba B2SA--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan bahan makanan lokal ketika dikemas dengan menarik maka akan memiliki nilai dan daya tarik tersendiri.  Hal ini terbukti dengan adanya beragam olahan bahan lokal non beras dan non terigu yang diadu dalam ajang Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

 

"Mewujudkan penganekaragaman konsumsi pangan dalam pemantapan ketahanan pangan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelestarian Sumber Daya Alam (SDA). Melalui lomba Cipta Menu B2SA bahwa ini sangat positif dalan upaya untuk mendorong penerapan pangan yang B2SA menumbuhkan minat, kreativitas, dan Inovasi dalam pengembangan olahan pangan lokal,"ungkap Gusnan.

 

Gusnan menegaskan agar kiranya melalui kegiatan ini dapat menjadi solusi dalam memperbaiki status gizi masyarakat dengan terciptanya pangan B2SA berbasis pangan lokal, serta sebagai salah satu ajang promosi olahan pangan.

 

Ia juga menyampaikan dalam kesempatan tersebut  mengajak seluruh untuk merubah mindset, dari makan hanya kenyang, menjadi makan sehat dengan konsumsi pangan beragam dan bergizi seimbang sesuai potensi lokal yang ada disekitar. Namun yang tidak kalah penting, dalam pelaksanaan lomba cipta menu adalah bisa memberikan pencerahan terhadap masyarakat. Yakni cara mengeloah bahan lokal, menjadi makanan yang layak dan memenuhi gizi seimbang bagi tubuh.

BACA JUGA: Ulurkan Tangan Anda, Anak Ini Idap Penyakit Jantung Bocor! Butuh Bantuan Dana

BACA JUGA: Hampir Semua Desa Usulkan Bantuan Pupuk Gratis ke Bupati Seluma, Ini Kata Erwin

"Untuk dapat hidup sehat dan produktif, tubuh kita membutuhkan jenis makanan yang harus dikonsumsi. Makanan yang beragam dapat membantu memenuhi kebutuhan zat gizi yang tidak dapat diperoleh dari satu jenis makanan saja,"pungkas Gusnan Gusnan.(yes/adv)

Sumber: