Transparansi Pemerintah Daerah BS, Terapkan E-Government

Transparansi Pemerintah Daerah BS, Terapkan E-Government

Kepala Diskominfo BS, Fariq Hafiz--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab)  Bengkulu Selatan (BS) sejak beberapa waktu lalu sudah mulai menerapkan E-Government atau pemerintahan berbasis elektronik dimana tujuannya, adalah untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabel.

 

"Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan diterapkan. Teknologi dan komunikasi dalam proses pemerintahan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabel,"ungkap Kepala Diskominfo BS, Fariq Hafiz.

 

Dikatakan Fariq, penerapan e-Government untuk daftar kehadiran ASN sudah dilakukan secara tegas dan jelas selama ini di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan. Melalui aplikasi ASN akan mengetahui kinerjanya masing-masing. Seperti diketahui, kalau sebelumnya pemimpinlah yang akan menilai kinerja para bawahannya. Namun, dengan aplikasi tersebut ASN bisa langsung menilai kinerjanya sendiri. 

 

"Penetapan e-Government ini sudah merupakan kewajiban yang diamanahkan dalam Undang-Undang, jadi tidak ada pilihan maka harus mematuhinya,"kata Fariq.

BACA JUGA:Wujudkan MPP, Bupati Seluma Teken MoU dengan Instansi Vertikal

BACA JUGA: Puluhan Hektar Padi di Seluma Siap Panen, Hasil Menurun Diserang Hama WerengBACA JUGA:All New Nmax, Motor Terbaru Produk Yamaha Tampil Gagah Fitur Terbaru Lampu LED Tenaga Mesin Yang Tangguh!

Ia menyebut dalam penerapan e-Governmet ini, maka harus benar-benar ditegakan bersama-sama dan didukung semua pihak.

 

"Untuk mendukung penerapan pemerintah berbasis elektronik, maka semua jajaranan pemerintah daerah harus siap berbena dan terlebih sekarang ini pemerintahan sudah berbasis elektronik atau e-Government,"pungkas Fariq.(yes)

Sumber: