Program PKK Menu Serba Ikan dan B2SA, Mendapat Dukungan Bupati Bengkulu Selatan

Program PKK Menu Serba Ikan dan B2SA, Mendapat Dukungan Bupati Bengkulu Selatan

Bupati BS Dukung Program PKK Majukan Menu Serba Ikan dan B2SA--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dinas perikanan dan ketahanan pangan kabupaten Bengkulu selatan bekerja sama dengan tim penggerak PKK kabupaten Bengkulu Selatan, telah usai menggelar lomba masak menu serba ikan dan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) tingkat kabupaten di Lapangan pendopo rumah dinas bupati Bengkulu Selatan.

 

Untuk lomba masak menu serba ikan dan B2SA ini diikuti oleh Anggota PKK dari 11 kecamatan yang ada di Bengkulu selatan sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat sehingga terbentuk generasi yang sehat, dan kuat serta cerdas.

 

Adapun kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu selatan, Gusnan Mulyadi SE.,MM, Ketua TP-PKK BS, Nurmalena Gusnan, dan Jajaran unsur Forkopimda BS, Serta organisasi wanita lainya.

 

Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE.MM menyatakan sudah seharusnya Program PKK harus mendapatkan dukungan. Sebab, Program PKK memiliki manfaat yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Pencapaian Misi Pembangunan Bengkulu Selatan Susunan Sebagai Pedoman

BACA JUGA:Janji Bupati, Umroh Gratis Bagi Peserta MTQ Bengkulu Selatan Lolos Tingkat Nasional

“Tentu Program PKK ini harus kita dukung. Saya serius ini kepada seluruh OPD,”kata Gusnan.

 

Gusnan juga menampilkan bahwa BS memiliki kekayaan perikanan yang luar biasa. Hal tersebut merupakan sesuatu hal yang wajib dimanfaatkan.

 

"Keunggulan perikanan yang luar biasa, contohnya seperti ikan nila yang dibudidayakan di Bengkulu Selatan tidak memiliki bau tanah seperti di tempat lainnya. Maka dari itu Agara makan dapat dikelola menjadi menu makanan yang digemari dan sehat. Tentu hal tersebut akan menjadikan sesuatu hal yang baik bagi perekonomian daerah. Tentu kita harus dukung program PKK ini, dan terima kasih kepada ketua tim penggerak PKK serta pengurus dan OPD terkait yang mensuport kegiatan ini dan membuka secara langsung kegiatan perlombaan lomba masa menu serba ikan dan B2Sa tingkat kabupaten,"pungkas Gusnan.

Sumber: