Sukaraja Juara 1 Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang & Aman (B2SA) Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma

Sukaraja Juara 1 Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang & Aman (B2SA) Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma

Ketahan pangan Kabupaten Seluma gelar lomba Cipta Menu B2SA --

Tais. Radar Seluma. Disway.id - Kegiatan lomba cipta menu beragam bergizi seimbang lupo dan aman (B2SA) Kabupaten Seluma di gelar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma Rabu (8/5) di Alun-alun Tais diikuti oleh Perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Seluma yakni 14 Kecamatan, yang mana pemenang dari lomba cipta menu lokal itu nantinya akan mewakili Seluma di ajang Cipta menu lokal tingkat Provinsi Bengkulu
 
Kegiatan di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto. Dikatakan Hadianto kegiatan semacam ini akan sangat berguna bagi para ibu rumah tangga agar mengerti apa itu makanan lokal yang sehat sehingga anak-anak akan tumbuh sehat, dan tentunya terhindar dari Stunting.
 
 
“Diharapkan nantinya dapat mengatasi Stunting yang ada di Kabupaten Seluma, hal itu dapat terwujud dengan pola makanan sehari-hari yang tepat dan bergizi,” kata Sekda, kemarin.
 
Sementara itu Kepala Dinas Ketahan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma Drs Amri. M.Pd mengatakan,
 
“Pemenang dari kegiatan lomba cipta menu lokal ini nantinya akan mewakili Kabupaten Seluma ke tingkat Provinsi yang mana Alhamdulillah untuk menjadi tuan rumah yaitu Kabupaten Seluma atas kemenangan juara 1 di Kabupaten Bengkulu Selatan tahun lalu” jelas Amri. 
 
Ditambahkan Amri adapun untuk juara pemenang lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma menepatkan Kecamatan Sukaraja menjadi juara 1 di susul juara 2 Kecamatan Seluma dan juara 3 Kecamatan Seluma Barat sementara harapan 1 Seluma Selatan harapan 2 Seluma Timur dan harapan 3 Kecamatan Ulu Talo untuk itu selamat kepada para pemenang sementara yang belum beruntung kita berikan bingkisan" tutup nya 
 
 
Kegiatan lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma didukung penuh oleh Tim Penggerak (TP) Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Seluma dengan di hadiri langsung oleh Herawati Erwin Octavian selaku ketua TP PKK Kabupaten Seluma turut hadir mendampingi ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan ketua Darma Wanita Persatuan DWP Kabupaten Seluma.
 
Sementara itu Ketua TP PKK Seluma Herawati menyampaikan lomba B2SA ini adalah untuk mendorong ibu rumah tangga berkreatif. Dan tidak hanya terpaku dengan beras. Ibu-ibu bisa berkreasi dengan membuat menu baru non beras yang kaya kandung nutrisi.
 
"Tidak mesti beras. Banyak makanan yang bisa mengganti. Dan juga enak rasanya juga tidak kalah dengan beras," tutupnya.
 
Kegiatan lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma didukung penuh oleh Tim Penggerak (TP) Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Seluma dengan di hadiri langsung oleh Herawati Erwin Octavian selaku ketua TP PKK Kabupaten Seluma turut hadir mendampingi ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan ketua Darma Wanita Persatuan DWP Kabupaten Seluma. (djl) 

Sumber: