3 Hal Penyebab Allah SWT Cabut Keberkahan Terhadap Hambanya, Berikut Penjelasannya.

3 Hal Penyebab Allah SWT Cabut Keberkahan Terhadap Hambanya, Berikut Penjelasannya.

Kajian Islam 3 penyebab Keberkahan di cabut Allah SWT --

Kajian Islam. Radar seluma. disway.id - Setiap manusia khususnya umat Muslim tentulah sangat mendambakan keberkahan atas dirinya dari Allah SWT namun untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT tersebut terkadang terhalang oleh perbuatan kita sendiri sehingga Allah SWT mencabut Keberkahan itu terhadap hambanya.
Apa saja yang dapat menyebabkan Allah SWT mencabut Keberkahan terhadap hambanya..?? 
Berikut 3 hal penyebab Allah cabut keberkahan itu, untuk itu ayonkita hindari 3 hal tersebut sehingga berkah nya Allah menghapiri kita 
 
 
Pertama: Ugugul Walidain, Durhaka kepada Orang Tua
 
Barangsiapa yang Durhaka kepada orang tua dicabut oleh Allah SWT keberkahannya yang banyak harta kamu tapi kamu durhaka kepada orang tua harta kamu akan menjadi musibah.
Betapa banyak itu orang banyak hartanya akan tetapi tidak bisa menikmati, yang sakit ini yang sakit itu bermacam-macam, kenapa tidak barokah.  Yang membuat dicabutnya barokah adalah Unggul Walidain Durhaka kepada orang tua, maka hati-hatilah orang kalau durhaka kepada orang tua nya tidak akan barokah, tidak akan barokah tidak akan barokah hilang keberkahannya hidupnya akan hambar dari segala segi, jabatan mu hambar, kedudukan mu hambar harta benda mu hambar dan semua yang kamu miliki tidak ada nikmat dalam hidupmu.
Maka muliakan orang tua mu niscaya Allah akan memberikan keberkahan atas hidup, Allah akan mencukupkan hidup mu dan Allah akan memudahkan segala urusan mu.
 
Dalam Surat Al Ahqaf ayat 15 Allah SWT berfirman yang berbunyi:
 
َوَصَّيْنَا الْاِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ اِحْسَانًا ۗحَمَلَتْهُ اُمُّهٗ كُرْهًا وَّوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۗوَحَمْلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰثُوْنَ شَهْرًا ۗحَتّٰىٓ اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرْبَعِيْنَ سَنَةًۙ قَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَصْلِحْ لِيْ فِيْ ذُرِّيَّتِيْۗ اِنِّيْ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاِنِّيْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ
Artinya: 
"Kami wasiatkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandung sampai menyapihnya itu selama tiga puluh bulan" (QS Al Ahqaf 15)
 
Kedua: Jauh Dari Orang-orang Sholeh
 
Hilangnya keberkahan kedua yaitu jauhnya dari orang-orang yang Sholeh maka Allah SWT akan mencabut Keberkahan Mu.
Sekaya apapun kamu jika kamu jauh dari orang-orang Sholeh maka Allah SWT maka tidak akan ada Keberkahan dalam hidupmu karena dikatakan bahwasannya "Allah SWT memiliki ada Surga di muka Bumi, barang siapa yang bisa masuk ke Surga nya Allah SWT yang ada di muka Bumi ini hidupnya akan bahagia, akan tentram akan nyaman, Apa Surga nya Allah di muka Bumi ini..??
Dikatakan itu adalah Majelis ilmu majelis zikir karena masuknya kamu ke majelis ilmu hadirnya kamu di majelis ulama duduknya kamu dengan ulama maka dengan duduknya maka dengan ulama Allah akan membuat hatimu tenang"
 
Jika kalian merasa kehilangan keberkahan dalam hidupmu, dalam keseharian mu, di dalam anak mu dalam keturunan mu dalam jabatan mu dalam harta kamu dalam hati mu dan apa yang kamu miliki tidak baroqah berarti kamu jauh dari para ulama maka wajar akan hilang keberkahan dalam hidup mu.
Maka jika itu yang kamu rasakan maka kembalilah kepada ulama ustadz dengan cara mengikuti tauziah majelis taklim, dengan mendengarkan tauziah-tauziah Agama.
 
 
Ketiga: Aklul Haram, memakan makanan yang haram.
 
Dalam hidup dan kehidupan agar tidak di cabut keberkahan dalam hidupmu maka hendaklah memperhatikan makanan dan minuman agar jauh dari makanan dan minuman yang haram baik itu segi zatnya atau dari akan jual belinya untuk mendapatkan nya dengan cara menzalimi orang lain, mencuri, berjudi, riba dll.
Dalam hadits, Nabi Muhammad Rasulullah SAW memerintahkan agar seorang muslim menjauhi riba, sebab Riba termasuk salah satu dari tujuh dosa besar. Nabi SAW bersabda: 
 
اجْتَنِبُوا السَّبْعَ الْمُوبِقَاتِ ‏"‏‏.‏ قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ، وَمَا هُنَّ قَالَ ‏"‏ الشِّرْكُ بِاللَّهِ، وَالسِّحْرُ، وَقَتْلُ النَّفْسِ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلاَّ بِالْحَقِّ، وَأَكْلُ الرِّبَا، وَأَكْلُ مَالِ الْيَتِيمِ، وَالتَّوَلِّي يَوْمَ الزَّحْفِ، وَقَذْفُ الْمُحْصَنَاتِ الْمُؤْمِنَاتِ الْغَافِلاَتِ ‏"‏‏
Artinya:
"Jauhi tujuh hal yang membinasakan! Para sahabat berkata, "Wahai, Rasulullah! apakah itu? Beliau bersabda, "Syirik kepada Allah, sihir, membunuh jiwa yang diharamkan Allah tanpa haq, memakan harta riba, memakan harta anak yatim, lari dari medan perang dan menuduh wanita beriman yang Ialai berzina" (Muttafaq 'alaih).
 
 
Itulah 3 penyebabnya hilangnya keberkahan hidup dari Allah SWT yaitu durhaka kepada orang tua, jauh dari orang-orang Sholeh dan memakan makanan Riba yang dapat Radarseluma.disway.id sampaikan dalam Kajian Islam kali ini mudah-mudahan kita di berikan petunjuk oleh Allah SWT sehingga kita terhindar dari 3 hal yang dapat menghilangkan Keberkahan hidup dari Allah SWT mari kita introspeksi diri agar kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa mendapatkan hidup yang berkah, selamat hidup di dunia dan akhirat dari Allah SWT.
 
 
Demikianlah tiga hal dapat menghilangkan keberkahan Allah SWT maka dalam bulan suci Ramadhan yang penuh barokah ini mari kita datangi orang tua kita dan meminta maaf lalu kita muliakan dan kita manjakan dan kita kasihi dan kita berkumpul bersama-sama orang-orang Sholeh rajin mendengar tauziah seperti di bulan suci Ramadhan ini taraweh lalu kemudian mendengar tauziah atau kultum dan terpenting mari kita menjaga makanan dan minuman yang kita makan dari hal-hal yang berbau haram baik zat maupun cara kita mendapatkan nya. dengan demikian maka keberkahan Allah SWT akan datang dengan sendirinya kepada kita Aamiin Allahumma Aamiin (djl)

Sumber: