Viral....!!! Non Muslim Buru Takjil Ramadhan, Hingga Menyamar dengan Berhijab

Viral....!!! Non Muslim Buru Takjil Ramadhan, Hingga Menyamar dengan Berhijab

Kajian Islam. Non Muslim berburu takjil hingga menyamar dengan berhijab--

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan kasih sayang Allah SWT, bulan penuh ampunan dan pada akhirnya orang-orang yang beriman terbebas dari Api Neraka atas ketaatan nya kepada Allah SWT dalam menjalankan serangkaian ibadah puasa Ramadhan. 

Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu Neraka ditutup dan setan-setan pun dibelenggu. 
Pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda yang berbunyi:
 
قَدْ جَاءَكُمْ رَمَضَانُ شَهْرٌمُبَارَكٌ افْتَرَضَ اللهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ تُفْتَحُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَنَّةِ وَيُغْلَقُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَحِيْمِ وَتُغَلًّ فَيْهَ الشَّيَاطَيْنُ فَيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ ألْفِ
 
Artinya: 
"Telah datang Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu, saat itu pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu Neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan," (HR. Ahmad).
 
 
Dalam Hadits lain Allah SWT membebaskan penghuni Neraka pada setiap malam bulan Ramadhan. Rasulullah SAW bersabda berbunyi:
 
إذَا كَانَ أوَّلُ لَيْلَةٍ مِنْ شَهْرِرَمَضَانَ صُفِّدَتْ الشَّيَاطِيْنُ وَمَرَدَةُ الْجِنِّ وَغُلِّقَتْ أبْوَابُ النَّارِ فَلَمْ يُفْتَحْ مِنْهَا بَابٌ وَفُتِّحَتْ أبْوَابُ الجَنَّةِ فَلَمْ يُغْلَقْ مِنْهَا بَابٌ وَيُنَادِيْ مُنَادٍ يَا بَاغِيَ الْخَيْرِ وَيَا بَاغِيَ الشَّرِّ أقْصِرْ وَلِلَّهِ عُتَقَاءُ مِنَ النَّارِ وَذَلِكَ كُلُّ لَيْلَةٍ
Artinya:  
"Jika awal Ramadhan tiba, maka setan-­setan dan jin dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup, tidak ada satu pintu pun yang dibuka. Sedangkan pintu-pintu surga dibuka, dan tidak satu pintu pun yang ditutup. Lalu ada seruan (pada bulan Ramadhan); Wahai orang yang menginginkan kebaikan, datanglah. Wahai orang yang ingin kejahatan, tahanlah dirimu. Pada setiap malam Allah SWT memiliki orang-orang yang dibebaskan dari neraka,"(HR Tirmidzi).
 

Kajian Islam. Viral Non Muslim berburu takjil hingga menyamar menggunakan Hijab dan berpeci
 
Namun pada bulan suci Ramadhan tahun 2024 ini ada fenomena menarik dan bahkan Viral di media sosial seperti TikTok maupun Snack video serta media sosialnya ada orang-orang Non Muslim ikut-ikutan berburu takjil yang mana bagi umat Muslim berburu takjil merupakan tradisi yang selalu hadir setiap bulan suci Ramadhan aneka jajanan menu berbuka di siapkan bagi pedagang takjil hingga menjadikan barokah bagi penjual takjil hingga dapat memenuhi dan menopang kebutuhan keluarga hingga dapat merayakan lebaran idul Fitri bersama keluarga.
 
Subhanallah bulan suci Ramadhan benar-benar memberikan berkah bagi semua orang tahun Allah menunjukan kebenaran itu terbuka tahun 2024 ini banyak Non Muslim berburu takjil bahkan sampai Viral.
Viral nya Non Muslim berburu takjil di berbagai media sosial dengan tujuan ada yang memang sengaja tujuan jahat agar kaum Muslim tidak kebagian lagi takjil, ada juga yang hanya sekedar suka dengan makan takjil Ramadhan, bahkan sengaja membuat untuk kepentingan Konten hingga memborong jualan dan kemudian di bagikan ke kaum Muslim yang berpuasa secara gratis.
Bahkan ada juga Non Muslim nekat berpakaian Muslimah demi memburu takjil Ramadhan.
 
 
Salah satu yang Viral di Tiktok dan Snack Video ada seorang Non Muslim menggunakan pakaian Muslimah dan memakai Hijab hanya untuk berburu takjil sebelum umat Muslim membeli Takjil yaitu sudah berburu pada Jam 3 sore yang biasa nya umat Muslim berburu takjil pada jam 5 sore bahkan dalam Vidio tersebut seorang Non Muslim tersebut sengaja mengangkat sedikit Hijabnya untuk menunjukan kalung Salibnya dengan pesan bahwa dia Non Muslim berhijab hanya untuk berburu takjil Subhanallah.
Bahkan ada Non Muslim dengan tujuan lain seperti memang sengaja berburu takjil hanya dengan niat memborong agar kaum Muslim tidak kebagian lagi takjil untuk berbuka dan hal tersebut sangat di sayangkan di sisi lain ada juga Non Muslim dengan sengaja memborong jualan takjil kemudian membagikan nya lagi secara gratis kepada kaum Muslim yang sedang berpuasa.
 
 
Dari kasus berbagai Video yang Viral di media sosial dapat kita simpulkan bahwa Allah SWT ingin menunjukan bahwa benar apa yang dikatakan Rasulullah SAW bahwa puasa Ramadhan penuh berkah bulan hanya berkah buat kaum Muslim namun juga berkah untuk seluruh umat Manusia terlepas memang ada yang berniat lain kita berbaik sangka saja. Dan Al-Qur'an menunjukan kebenarannya bahwa benar Ramadhan membawa berkah bagi semua orang namun yang menjadi pertanyaan kenapa harus menyamar apakah umat Muslim tidak melayani orang Non Muslim berbelanja tentu tidak ada larangan.
 
Bagaimana di Kabupaten Seluma apa ada hal yang sama terjadi dari pantauan Radar Seluma. Disway.id hal tersebut tidak ada terjadi sampai-sampai Non Muslim sengaja berburu takjil hingga menyamar akan tetapi memang ada beberapa Non Muslim yang berburu takjil untuk hanya sekedar ingin buat makan bersama keluarga di rumah namun mereka tetap menjaga diri dengan tidak memakannya di lokasi jajanan takjil sebagai penghormatan kepada kaum Muslim yang sedang berpuasa. (djl)
 

Sumber: