Ketua RT 06 Angkat Bicara Soal Dugaan Rasis Dalam Mediasi Penolakan Sapi Kurban Depe

Ketua RT 06 Angkat Bicara Soal Dugaan Rasis Dalam Mediasi Penolakan Sapi Kurban Depe

Malkan ketua rt 06--

BACA JUGA:Sapi Kurban Depe Ditolak, Disebut Ada Muatan Politik, Bawa-Bawa Nama Anies..Ini Penjelasan Dewi Perssik

BACA JUGA:Mediasi Sapi Kurban Depe Ditolak, Gagal!! Dewi Perssik Sebut ada Pernyataan Rasis!

BACA JUGA:Bukan Karena Uang Rp100 Juta Sapi Kurban DEPE Ditolak.. Tapi Begini Kejadian Sebenarnya!!

 

Malkan ketua RT 06 Cilandak Barat, Lebak Bulus angkat bicara perihal terjadi dugaan rasis yang memicu Dewi Perssik (Depe) bereaksi saat mediasi penolakan sapi kurban Depe. Di mana saat mediasi ada yang membahas mengenai suku. 

 

 

"Bukan saya yang ngomong, saya nggak tahu. Tapi saya dengar kalimatnya kurang lebih, 'Anak Betawi, jangan menyerah di kampung sendiri'," ungkap Malkan. 

 

Polemik antara Dewi Perssik dan Malkan terjadi karena sapi miliknya ditolak untuk dititipkan di masjid RT tersebut, Masjid Babul Khoirot. Dia pun kecewa, marah, sehingga menimbulkan kisruh yang mengharuskan mediasi antara kedua pihak.

 

Sayangnya, mediasi tersebut berjalan kurang lancar. Perempuan yang akrab juga disapa Depe keluar dari masjid sambil menangis, yang kemudian disambut oleh warga yang menonton. Karena itu, hewan kurban milik Depe kemudian disembelih di kawasan lain.

 

"Ya harusnya dia komunikasi dong ke kita, datang-datang terus nitipin. Dia taruh di sini, kita jagain selama beberapa jam, apa bukan bentuk empati namanya. Kalau dibilang saya menolak, di mana menolaknya. Ada video serah terimanya," sambungnya. 

Sumber: