Mantan Ketua BPD dan Incumban Berebut Kursi Kades

Mantan Ketua BPD dan Incumban Berebut Kursi Kades

Balai desa Lokasi baru--

 

radarseluma.disway.id Mantan ketua Badan permusyawaratan Desa (BPD) periode terdahulu dan kades pergantian antar waktu (PAW) akan mencoba peruntungan dalam pemilihan kepala desa (Kades) mendatang. Tahapan pilkades saat ini adalah pengumuman pendaftaran calon kades sesuai dari tahapanndari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Bayi Satu Bulan Diduga Meninggal Karena Suara Petasan

Sekretaris Desa Lokasi Baru yng juga sebagai ketua panitia pemilihan kades (Pilkases) Isro'i, SE mengatakan tahapan pilkades sesuai dengan tahapan yang diberikan dinas PMD. "Kami panitia tidak membuat tahapan lain, tahapan pilkades yang kami pakai adalah yang diberikan Dinas PMD. Sekarang tahapannya pengumuman pendaftaran calon kades," katanya.

BACA JUGA:Bukan Hilang, Bayi 3 Bulan Tenyata Dihabisi Ayah Sendiri. Ini Motifnya!!

Dilanjutnya mata pilih pada pilkades mendatang sekitar 1.100 orang. "Mata pilih Lokasi Baru dalam pilkades mendatang lebih kurang 1.100 orang, dengan demikian temoat pemungutan suara (TPS)nya ada dua. Mungkin kedua TPS ini nantinya akan dibuat berdekatan," imbuhnya.

Informasi yang diperoleh di masyarakat Lokasi Baru, sampi saat ini ada dua nama yang akan maju ke pilkades mendatang yaitu mantan ketua BPD periode terdahulu dan kades PAW yang menjabat sekarang.

Kades Lokasi baru Mulyadi tidak menampik jika dirinya akan mencalon lagi sebagai kades dalam pilkades mendatang. "Memang benar saya akan mencalonkan diri sebagai kades. Siapapun yang akan mencalon kades itu adalah haknya, dan kades itu dipilih oleh masyarakat, yang terpilih nantinya itulah yang terbaik. Walaupun sekarang saya lagi menjabat kades, namun dalam pemilihan nanti belum tentu saya mendapat suara terbanyak, itu adalah demokrasi," ungkapnya. (mrs)

Sumber: