Akhir Oktober, 150 Petugas Kebersihan Seluma Dirumahkan! Anggaran Gaji Habis

 Akhir Oktober, 150 Petugas Kebersihan Seluma Dirumahkan! Anggaran Gaji Habis

Kepala DLH Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Kabar buruk bagi 150 petugas kebersihan di Kabupaten Seluma

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Seluma, Sudarman mengatakan bahwa 150 tenaga petugas kebersihan bakal dirumahkan akhir Oktober ini. Hal ini karena gaji petugas kebersihan seperti tukang sapu serta petugas taman ini tidak lagi dianggarkan pada November dan Desember. 

BACA JUGA: Penonaktifan Ibran, Kades Dusun Baru Seluma Hingga Desember! Baru Ditinjau Lagi

BACA JUGA:Kerangkeng Jebakan BKSDA Bengkulu Belum Menghasilkan, Dipantau Selama Sebulan!

 

Lantaran anggarannya sudah tidak tersedia di dalam APBD Tahun 2024 ini karena tersedot oleh penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

 

"Kalau untuk petugas kebersihan termasuk tukang sapu terkahir mereka menerima gaji pada Oktober ini dengan besaran gaji masing-masing Rp1 juta. Sehingga untuk November dan Desember akan dirumahkan. Atau ditetapkan sebagai tenaga sukarela. Namun tahun 2025 mendatang akan diaktifkan kembali setelah anggarannya tersedia di dalam APBD," tegas Sudarman. 

Menurutnya,  saat ini anggaran untuk pembayaran gaji petugas kebersihan memang hanya sampai Oktobero. Kemudian sisanya akan diusulkan kembali pada RAPBD Perubahan tahun 2024 ini. Namun sayangnya RAPBD P sampai saat ini belum kunjung dibahas. 

 

"Anggarannya rencananya memang akan ditambah di dalam APBD Perubahan. Tapi sampai saat ini belum dibahas. Sehingga akhir Oktober ini akan kami rumahkan terlebih dahulu," sambungnya. 

 

BACA JUGA:Tak Perlu HP Mahal! Ini Dia Rekomendasi Game Horor yang Bisa Dimainkan di Smarphoone RAM Kecil!

Sumber: