Sudah Oktober, Seragam Sekolah Gratis Tak Jelas! Anggarannya Kemana?

Sudah Oktober, Seragam Sekolah Gratis Tak Jelas! Anggarannya Kemana?

Disdikbud seluma sednag dalam sorotan.--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id- Dalam program seragam sekolah gratis, di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma. Diketahui, hingga saat ini belum terealisasi.

 

BACA JUGA: Mantan Sekda Irihadi Sebut Tak Pernah Tau Lokasi Pembebasan Lahan, Hanya Diminta Tanda Tangan

BACA JUGA:Inilah Beberapa Agama Mirip Islam, Tapi Bukan Agama Islam Pengen Tau Yuk Simak Part Dua

 

Padahal, program seragam gratis tersebut diperuntukkan bagi siswa baru Tahun Ajaran (TA) 2024/2025 ini. Bahkan untuk anggaran telah dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni tahun 2024.

 

Sebelumnya, untuk pembagian seragam sekolah gratis ini telah diagendakan akan dibagikan pada bulan Juli yang lalu. Setelah jumlah siswa baru TA 2024/2025 diketahui. Namun, hingga telah memasuki bulan ke empat di tahun ajaran baru ini. Seragam sekolah greatis yang dijanjikan tersebut tak kunjung direalisasikan.

 

Terkait dengan hal tersebut saat dikonfirmasi Kepala Disdikbud Kabupaten Seluma, Farzian, SPd beralasan, jika belum direalisasikannya seragam gratis untuk siswa baru ini karena masih terkendala terkait pembuatan seragam. Karena jumlah seragam yang akan dibagikan ini banyak, hingga mencapai 10 ribu pcs.

 

BACA JUGA:Disdikbud Seluma Akui Dana TPG Belum Masuk Dari Pusat

BACA JUGA:Inilah Beberapa Agama Mirip Islam, Tapi Bukan Agama Islam Pengen Tau Yuk Simak

Sumber: