Perkuat Islamic Ecosystem, BSI dan Asosiasi Haji Umrah Jalin Kerjasama

Perkuat Islamic Ecosystem, BSI dan Asosiasi Haji Umrah Jalin Kerjasama

Kerjasama BSI dan Asosiasi travel haji dan umroh--

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.id, –  Sektor haji dan umrah di indonesia semakin menjanjikan dan semakin berkembang. Saat ini muncul berbagai travel untuk haji dan umroh. untuk itu, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membidik bidang ini. BSI berusaha memperkuat islamic ecosystem melalui sektor haji dan umrah. Melalui sektor ini, BSI berkomitmen mengoptimalkan potensi ekosistem untuk kesejahteraan umat dengan memfasilitasi masyarakat Indonesia beribadah umrah/haji.

 

BACA JUGA: Penuhi Kebutuhan Warga. Bank Mandiri Gelar Pasar Murah di 260

BACA JUGA:Dari Ruang Kelas yang Mengerikan: Inilah Game Horor Tema Sekolah yang Akan Rilis di Oktober 2024!

 

Diungkapkan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna, Indonesia adalah negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia. Bukan hanya jumlah penduduk muslim yang besar, namun ekosistem halal yang juga memiliki potensi besar salah satunya haji dan umrah.

 

BSI berupaya memfasilitasi para jamaah haji dan umrah dengan menggandeng berbagai asosiasi yang membawahi lebih dari 2.600 travel di Indonesia. Melihat pendaftaran umrah melalui aplikasi Siskopatuh, BSI terus mendominasi dimana pada 2022, BSI menguasai 85 persen pangsa pasar dengan 910,365 jamaah. Angka ini meningkat menjadi 88 persen pada tahun 2023 dengan 1.191.924 jamaah. Hingga Agustus 2024, pangsa pasar BSI mencapai 95,2 persen dari total 862.734 jamaah umrah Indonesia.

 

Dilihat dari angka tersebut, tren jumlah jamaah umrah Indonesia meningkat tiap tahunnya. Hal ini menjadi potensi besar bagi BSI untuk memfasilitasi asosiasi haji dan umrah. Sebagai informasi hingga Agustus 2024, jumlah tabungan haji dan umrah BSI mencapai 5,3 juta atau sekitar Rp 13 Triliun tumbuh 17% year on year. Dimana ditargetkan hingga akhir tahun pertumbuhan tabungan haji dan umrah akan tembus 1 juta rekening.

 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Seluma Gelar Perkara Oknum PPPK, Begal Payudara

Sumber: