Bulan Depan, 100 Rumah Akan Dibangun Program PKE Oleh Kementrian

Bulan Depan, 100 Rumah Akan Dibangun Program PKE Oleh Kementrian

Erlan suadi--

 

PEMATANG AUR - Kabupaten Seluma dapat Bantuan BSPS atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dikatakan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Seluma, Erlan Suhadi bahwa bantuan untuk BSPS dari kementrian di Provinsi Bengkulu hanya dapat untuk 2 Kabupaten, Rejang Lebong dan Seluma.

 

Dilanjutkannya program BSPS Penuntasan Kemiskinan Ekstrim (PKE), saat ini masih menunggu pendataan dari satker, belum final. Kabupaten Seluma dapat 100 rumah dari Kementerian, 100 rumah yang akan dibangun tersebut SK langsung dari pusat.

BACA JUGA: 4 hewan ternak milik Warga Lubuk Lagan Mati Misterius,Luka Robek Dibagian Leher

BACA JUGA:Pembentukan AKD DPRD Seluma Tunggu Pelantikan Ketua DPRD Definitif

" Alhamdulillah kita dapat BSPS PKE dari Kementrian sebanyak 100 rumah yang akan dibangun, untuk daerah mana saja di Seluma yang dapat belum ada data lebih lanjut dari satker" ungkap Erlan.

 

Untuk BSPS yang akan dibangun ini akan dikerjakan langsung satker perumahan Provinsi Bengkulu dibawah balai penyediaan perumahan wilayah IV Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi. Untuk daftar penerima pihak ya belum dapat menginformasikan dimana titik atau rumah yang akan dibangun, karena data tersebut langsung dari pusat dan diprediksi akan dibangun bulan Oktober 2024.

 

 

" BSPS yang akan dibangun ini akan dikerjakan langsung satker perumahan Provinsi Bengkulu dibawah balai penyediaan perumahan wilayah IV Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi. Untuk data penerima mereka yang pegang, itulah nantinya akan dilakukan verifikasi teknis mendata penerima yang dapat bantuan, dibangun pada Oktober mendatang" jelas Erlan.(ndo)

 

 

Sumber: