Pemimpin Hizbullah Dikabarkan Israel Tewas, Saat Serang Beirut

 Pemimpin Hizbullah Dikabarkan Israel Tewas, Saat  Serang  Beirut

Pemimpin Hizbullah dikabarkan militer Israel tewas--

 

 

BEIRUT, Radarseluma.Disway.Id, - Ada klaim dari militer Israel pada hari Sabtu (28/9). Disebutkan militer Israel, bahwa Hassan Nasrallah, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah telah tewas. Dilaporkan militer Israel, bahwa Hasan tewas dalam serangan Israel ke Beirut, ibu kota Lebanon.

"Hassan Nasrallah tewas," tulis juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Nadav Shoshani di media sosial X, Sabtu (28/9/2024).

 

BACA JUGA:Xenia dan Avanza, Dua Model Mobil ini Bersaing dengan Harga Promo, Desain Mirip dan Fitur Unggul

BACA JUGA:5 UMKM Berangkat ke Arab Saudi, BSI Dukung UMKM Go Global

Tidak hanya iu, juru bicara militer Kapten David Avraham juga mengonfirmasi kepada AFP, bahwa pemimpin Hizbullah tersebut telah "terbunuh" setelah serangan Israel pada hari Jumat (27/9) di ibu kota Lebanon.

 

Sementara itu, seorang sumber yang dekat dengan kelompok bersenjata Lebanon itu mengatakan kepada AFP, bahwa kontak dengan Nasrallah telah terputus sejak Jumat malam setelah serangan Israel di pinggiran selatan Beirut.

 

Sumber tersebut menambahkan bahwa Nasrallah juga pernah dikabarkan tewas dalam perang terakhir Israel dengan Hizbullah pada tahun 2006, namun kemudian muncul kembali tanpa cedera.

 

Belum ada konfirmasi dari Hizbullah terkait hal ini. Hizbullah belum membuat pernyataan tentang kondisi pemimpin mereka usai serangan Israel di Beirut pada Jumat (27/9) malam. Seorang sumber yang dekat dengan Hizbullah mengatakan kepada Reuters, bahwa Nasrallah masih hidup.

Sumber: