4 Hewan Ternak milik Warga Lubuk Lagan Mati Misterius,Luka Robek di Bagian Leher

 4 Hewan Ternak  milik Warga Lubuk Lagan Mati Misterius,Luka Robek di Bagian Leher

Hewan ternak mati--

 

 

SELUMA - Kasus Matinya hewan ternak di Kabupaten SELUMA kali ini kembali lagi terjadi. 4 ekor  kambing milik mustami (60) masyarakat Desa Lubuk lagan Kecamatan SELUMA Barat Kabupaten SELUMA mati dengan luka robek di bagian leher. 

 

Joni Ermawan anak menantu Mustami mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi di perkebunan milik orang tuanya yang terletak  tebing sekumbang, wilayah perkebunan masyarakat Desa Lubuk lagan. Menurutnya kemungkinan besar kambing tersebut mati di sebabkan oleh beruang. 

 

"Perkiraan itu Kejadian tegah malam tadi, kambing itu di dalam sangkar ada yang mati itu ada 4, 1 hilang kemungkinan di bawak pergi binatang buas, yang masih hidup di dalam sangar itu ada 4 ekor," Sampainya, Sabtu (28/9)

 

Saat ini pihak keluarga mustani sedang melaporkan kejadian tersebut ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) bengkulu-Seksi konservasi wilayah 2 untuk ditindak lanjuti. Hal dilakukan untuk memeinimalisir kejadian tersebut tidak kembali terjadi dan membahayakan masyarakat. 

BACA JUGA:Eksploitasi Tambang Emas di Kawasan HL Seluma akan Sebabkan Hewan Buas Semakin Sering Turun

BACA JUGA:Promo Terbaik Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4X4 AT September 2024 Pilihan Varian Tertinggi

"Tadi ada keluarga kami yang sudah melaporkan kejadian ini ke BKSDA, " sambungnya. 

 

Diketahui bahwa selama  September 2024 ini, kejadian serupa sudah terjadi terhadap 2 ekor  kambing milik  karyawan PTPN 7 unit usaha padang pelawi Kecamatan Sukaraja. Kemudian 3 kambing dan 1 ekor ayam masyarakat  Trans Bali  Dusun II Desa Tanjung kuwau Kecamatan Lubuk Sandi. (ndo)

Sumber: