Pembentukan AKD DPRD Seluma Tunggu Pelantikan Ketua DPRD Definitif

Pembentukan AKD DPRD Seluma Tunggu Pelantikan Ketua DPRD Definitif

30 anggota DPRD Seluma orientasi selama 5 hari--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Meskipun DPRD Seluma sudah membentuk fraksi di DPRD Seluma. Serta sudah memilih ketua fraksi oleh anggota fraksi. Namun sampai saat ini DPRD Seluma belum bisa membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Seperti komisi, kemudian badan anggaran (Banggar) serta Badan Legislasi (Baleg). 

 

BACA JUGA:Eksploitasi Tambang Emas di Kawasan HL Seluma akan Sebabkan Hewan Buas Semakin Sering Turun

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2024 Desain Gagah!

 

Hal ini lantaran sampai saat ini belum ada SK definitif untuk Pimpinan DPRD Seluma. Sedangkan syarat pembentukan AKD adalah setelah pimpinan definitif. Ketua DPRD Seluma sementara Suhandi Pinota mengatakan setelah dilakukan rapat paripurna penetapan pimpinan definitif barulah bisa dilanjutkan pembentukan AKD saat ini.

 

"Nanti setelah ada ketua definitif barulah bisa dilakukan pembentukan AKD. Seperti Komisi, Banggar serta Baleg. Saat ini masih menunggu SK pimpinan definitif," tegasnya. 

 

Seperti diketahui, saat ini masing-masing partai yang berhak atas kursi pimpinan sudah mengusulkan ke DPP. Seperti PPP, Golkar dan Nasdem. Dari ketiga parpol tersebut, NasDem  sudah menetapkan nama untuk Waka II yakni Sugeng Zonrio. Sedangkan untuk Waka I Golkar sudah merekomendasikan Samsul Aswajar. nama Ketua dan Waka I belum diterbitkan SK oleh DPP.

 

BACA JUGA:Rekrut PPPK di Seluma Masih Tunggu Petunjuk, BKPSDM Belum Buka

BACA JUGA: KPU Seluma Batasi Jumlah APK yang Dipasang Paslon

Sumber: