Rekrut PPPK di Seluma Masih Tunggu Petunjuk, BKPSDM Belum Buka

Rekrut PPPK di Seluma Masih Tunggu Petunjuk, BKPSDM Belum Buka

Kepala BKPSDM Seluma, Winderi--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Meksipun saat ini Pemkab Seluma melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma sudah menerima formasi untuk penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK). Namun hingga saat ini belum ada petunjuk kapan pengumuman pelaksanaan seleksi CPPPK akan dilakukan oleh BKPSDM Seluma.

BACA JUGA: KPU Seluma Batasi Jumlah APK yang Dipasang Paslon

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Akan Anggarkan Pemasangan Traffic Light dan Zebra Cross

 

Kepala BKPSDM Seluma, Winderi mengatakan seperti diketahui Kabupaten Seluma selain menerima kuota CPNS juga menerima kuota CPPPK. Untuk kuota CPPPK sendiri sebanyak 1.204 orang. Dengan rincian formasi yakni terdiri dari tenaga guru sebanyak 379 orang. Kemudian nakes 275 orang, serta tenaga teknis 550 orang. "Sampai saat ini kami belum mendapatkan perintah kapan pengumuman utuk penerimaan CPPPK. Meskipun kami sudah menerima kuota serta rincian formasi yang akan dibuka untuk penerimaan CPPPK," tegas Winderi.

 

Menurutnya, setelah menerima petunjuk atau perintah agar diumumkan. Maka BKPSDM Seluma akan langsung mengumumkannya. "Setelah ada petunjuk akan langsung kami umumkan," tegas Winderi.

Sementara itu untuk kuota CPNS sendiri, Kabupaten Seluma menerima sebanyak 1.350.  Kemudian dari jumlah tersebut sebanyak 100 orang untuk tenaga kesehatan. Serta sisanya untuk tenaga tekni. Saat ini BKPSDM Seluma sudah sampai pada tahap pelaksanaan selesksi pemberkasan. Serta tinggal menunggu waktu pelaksanaan seleksi Computer Assisted Test (CAT) dari Kemenpan dan BKN pusat.

 

Sementara itu sebanyak 12.321 pelamar CPNS di Kabupaten Seluma dinyatakan lolos seleksi administrasi. Hal ini berdasarkan verifikasi administrasi yang dilakukan oleh BKPSDM Seluma.

 

BACA JUGA: Salurkan CSR, FIFGROUP dan Asuransi Astra Bangun Masjid di Lombok Pasca Gempa

BACA JUGA:Fitur Kirim Higgs Domino Kembali, Harga Koin Emas 65 untuk 1 B, Judi?

Winderi mengatakan untuk peserta yang tidak lolos seleksi administrasi sebanyak 1.815 pelamar. "Saat ini seluruh persyaratan administrasi pelamar CPNS sudah kami verifikasi. Kemudian dari jumlah pelamar yang masuk, sebanyak 12.321 memenuhi syarat. Serta 1.815 tidak memenuhi syarat," ujarnya. Pelaksanaan seleksi CAT sendiri akan dilaksanakan di UPT BKN Provinsi Bengkulu.(adt)

Sumber: