Pemkab Bengkulu Selatan Akan Anggarkan Pemasangan Traffic Light dan Zebra Cross

Pemkab Bengkulu Selatan Akan Anggarkan Pemasangan Traffic Light dan Zebra Cross

Dinas Perhubungan (Dishub) BS terus melakukan penataan--

 
BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  -  Menjadikan tata kota dan lalu lintas yang lebih tertib, maka pada tahun 2025 nanti ada beberapa titik lokasi pemasangan taffic light atau lampu pengatur lalu lintas jalan yang akan dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan.
 
 
 
Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, Alian SH melalui Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan, Juliawan Alim, S.Sos mengatakan Perencanaan Anggaran Pelaksanaan (RAP) sudah disiapkan dan diserahkan kepada pihak DPRD BS, sesuai usulan akan dibangun delapan titik traffic light. 
 
 
"Usulan titik yang akan kita bangun mudah-mudahan disetujui oleh DPRD yaitu di simpang tiga Kutau, simpang Rukis, tugu KB, tugu PKK, simpang Diknas, simpang Pematang Bangau, simpang empat Tanah Lapang, dan simpang depan kantor DPRD," ujar Juliawan.
 
Pembangunan titik traffic light, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan juga akan membuat zebra cross, stop cross, intinya pembangunan nantinya satu paket. 
 
"Kalau untuk usulan dua titik titik traffic light yang diusulkan ke Pemerintah Pusat terus dilakukan. Untuk
delapan titik traffic light ini nanti akan menggunakan dana APBD Bengkulu Selatan. Semoga dengan rencana pemasangan lampu lalu lintas ini bisa terwujud sehingga pembangunan ditengah kota bisa lebih baik,"jelas Juliawan.
 
Selain itu, dengan adanya titik traffic light kita harapkan pengguna jalan baik itu kendaraan roda dua dan roda empat akan lebih terbit dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan.(yes)
 

Sumber: