Inilah Sederet Artis Maju Pilkada Di Jawa Barat 2024. Siapa Saja... ??? Yuk Simak

Inilah Sederet Artis Maju Pilkada Di Jawa Barat 2024. Siapa Saja... ??? Yuk Simak

Radar Seluma. Disway.id Pilkada Jawa Barat --

Politik. Radar Seluma. Disway.id - Pasca pemilihan legislatif 2024 yang telah di gelar beberapa bulan lalu sebagian daerah baik Kabupaten maupun Propinsi sudah ada yang dilantik setelah di tetap KPUD daerah masing-masing. 

Sementara untuk pelantikan DPR RI akan di jadwalkan bulan Oktober mendatang.
Dari kontestasi pemilihan legislatif yang lalu tidak sedikit para Artis Indonesia yang ikut bertarung namun ada yang beruntung ada juga yang belum beruntung untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten, Kota maupun Propinsi bahkan DPR RI.
 
Namun kekalahan dalam Pemilihan legislatif yang lalu tidak membuat sebagian Artis Indonesia berhenti dan berputus asa untuk ikut serta untuk mengabdikan diri nya untuk masyarakat banyak melalui eksekutif ada beberapa artis yang gagal di pemilihan legislatif ikut mencalonkan diri menjadi Kepala Daerah baik Bupati Wakil Bupati, Walikota Wakil Walikota maupun Gubernur dan Wakil Gubernur.
 
Kali ini Radar Seluma. Disway.id mencoba mengupas para Artis yang ikut terlibat ikut dalam kontestasi Pilkada Daerah di Propinsi Jawa Barat, siapa saja yang ikut mencoba nyali pemilihan Kepala Daerah di wilayah Jawa Barat ayo kita bahas satu per satu.
 
 
Pertama: Gilang Dirga 
 
Gilang Dirga dengan nama asli Gilang Dirgahari yang merupakan seorang Presenter terkenal tanah air ini mendampingi Didik Agus Triwiyono maju menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.
Dimana Gilang Dirga menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat pada 20 Nopember 2024 mendatang secara serentak di seluruh Indonesia.
Dimana Gilang Dirga merupakan salah satu Artis yang gagal menjadi Wakil rakyat untuk DPR RI Daerah Pemilihan Jakarta 1.
 
Kedua: Ali Syakieb 
 
Ali Syakieb merupakan Aktor Sinetron Indonesia juga gagal dalam Pemilihan legislatif 2024 yang lalai namun hal itu tidak menyebutkan diri nya ikut ambil bagian dari Pemilihan Kepala Daerah Nopember 2024 mendatang.
Ali Syakieb menjadi Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Bandung yaitu menjadi Calon Wakil Bupati mendampingi Dadang Supriatna.
Sebagaimana Ali Syakieb pada Pemilihan legislatif 2024 menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar XI dari PDIP namun gagal merebut suara.
 
 
Ketiga: Ramzi 
 
Ramzi merupakan Aktor Sinetron dan layar lebar sert Presenter terkenal Indonesia ikut terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang menjadi Wakil Bupati Cianjur mendampingi Muhammad Wahyu Ferdian Sebagai Bupati Cianjur Jawa Barat.
Ramzi sebagaimana diketahui sebelumnya gagal mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI. Ramzi menjadi Caleg dari partai Nasdem di Dapil Jawa Barat V.
 
 
Keempat: Hengki Kurniawan 
 
Hengky Kurniawan (lahir 21 Oktober 1982) adalah Artis, model dan politikus Indonesia yang pernah menjabat Bupati Bandung Barat sisa masa jabatan 2018–2023, sebelumya Hengki Kurniawan sebagai Wakil Bupati kemudian menjadi Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat, menggantikan Aa Umbara yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lalu di Lantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Bupati defenitif sisa masa jabatan 2018-2023 yang lalu.
 
Kemudian Hengky Kurniawan pada Pemilihan legislatif yang lalu mencoba keberuntungan maju dalam kontestasi pemilihan legislatif DPR RI 2024 dari Partai PDIP Dapil Jawa Barat II namun gagal meraih suara terbanyak.
yang tahun ini gagal dalam Pileg 2024, maju dalam Pilbup Kabupaten Bandung Barat 2024, berhadapan dengan Gilang Dirga dan Jeje Ritchie Ismail.
 

Artis ikut bertarung di Pilkada Jawa Barat Ada Hengki Kurniawan Icambect kembali maju
 
Hengky Kurniawan sebagai calon Bupati Kabupaten Bandung Barat didampingi oleh Ade Sudrajat sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.
Gagal di pemilihan legislatif 2024 Hengki Kurniawan kembali maju dalam Pemilihan Bupati Kabupaten Bandung Barat berhadapan dengan Gilang Dirga dan Jeje Ritchie Ismail.
Hengky Kurniawan maju sebagai calon Bupati Kabupaten Bandung Barat didampingi oleh Ade Sudrajat sebagai calon Wakil nya.
 
 
Kelima: Ronal Surapradja 
 
Ronal Surapradja merupakan Aktor dan Komedian Indonesia berdarah Sunda memutuskan untuk maju menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat 2024 mendatang Ronal Surapradja secara mengejutkan publik pada detik-detik akhir pendaftaran di KPU sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Jeje Wiradinata sebagai calon Gubernur dimana
Jeje sendiri merupakan mantan Bupati Pangandaran. Sedangkan, Ronal Surapradja tahun 2024 yang lalu menjadi calon legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat XI dari PDIP namun belum beruntung seperti rekan-rekan nya yang lain.
 
Itulah sederet 5 Artis Indonesia yang gagal maju dalam pemilihan legislatif 2024 yang lalu kembali mencoba mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Propinsi Jawa Barat. (djl) 

Sumber: