Inilah Deretan Artis Indonesia Gagal Lolos Ke Senayan. Part Satu

Inilah Deretan Artis Indonesia Gagal Lolos Ke Senayan. Part Satu

Politik. Deretan Artis Indonesia gagal melenggang ke Senayan --

Politik, Radar Seluma. Disway.id Empuk nya kursi Parlemen DPR RI menjadi incaran semua orang namun untuk mencapai agar bisa lolos ke Senayan tentu bukan hal mudah dan murah bagi yang berminat maka siap-siap harus mengeluarkan pundi-pundi Rupiah yang tidak sedikit hingga Miliaran Rupiah bahkan puluhan Miliaran itupun belum tentu berhasil. 

Pada pemilu legislatif DPR RI 2024 yang lalu banyak Artis Indonesia yang ikut berkompetisi untuk meraih peluang untuk duduk di kursi Perlemen DPR RI ada yang berhasil namun banyak juga yang gagal untuk yang berhasil ada 24 orang yang beruntung bahkan ada yang suami istri menikmati empuknya kursi DPR RI itu.

Berikut nama-nama Calon Legislatif  dari kalangan Artis Indonesia yang gagal menjadi anggota DPR RI 2024-2029 pasca di umumkan oleh KPU RI:

Pertama: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) No urut 1

1, Norman Kamaru, Norman Kamaru adalah seorang Artis penyanyi yang mendadak viral di media Sosial ketika itu Norman Kamaru merupakan seorang Anggota Brimob Polri dari Polda Gorontalo sedang menyanyikan lagu India Caya - Caya hingga menjadi viral dan di undang di TV Nasional kemudian memutuskan keluar dari Instansi Polri.

2. Zora Vidyanata, Zora Vidyanata Lahir 31 Desember 1984 ini merupakan seorang Aktris pemain Sinetron selain itu Zora seorang model, dan politikus Indonesia. Zora mengawali kariernya dengan menjadi juara ketiga dalam ajang Putri Citra di tahun 2000. Ia juga merupakan finalis pada pemilihan Puteri Indonesia tahun 2002, mewakili provinsi Kalimantan Barat pada saat Pemilihan legislatif DPR RI yang lalu ikut bertarung dari Partai Kebangkitan Bangsa namun gagal untuk meraih suara.

BACA JUGA:Inilah Artis Indonesia Yang Lolos Ke Senayan DPR RI 2024 Siapa Saja Yuk Simak.

Kedua: Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) No urut 2 

1. Bedu, Bedu merupakan salah satu Artis yang gagal merebut hati masyarakat untuk menduduki kursi Empuk DPR RI di Parlemen pada Pemilihan legislatif 2024 yang lalu Bedu merupakan seorang pemain Sinetron dan juga komedian terkenal Indonesia. 

Ketiga: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) No urut 3 

1. Anang Hermansyah, Anang Hermansyah merupakan seorang Musisi terkenal di Indonesia yang saat mana saat ini masih duduk sebagai Anggota DPR RI dari Partai PDIP namun ikut gagal kembali meraih suara rakyat untuk kembali ke Senayan.

2. Thariq Halilintar, Thariq Halilintar merupakan artis Indonesia dan juga seorang Konten kreator yang telah berhasil membesarkan nama nya di dunia hiburan tanah air namun gagal untuk mencoba menduduki empuknya kursi DPR RI.

3. Kris Dayanti, Kris Dayanti merupakan seorang Musisi Indonesia dan Diva Indonesia yang saat ini masih duduk sebagai Anggota DPR RI dari Partai PDIP juga mantan Istri Anang Hermansyah ikut menjadi deretan Atris yang gagal untuk kembali ke Senayan 

4. Andre Hehanusa atau Andre Ronal Benito Hehanusa, yang lebih dikenal dengan Andre Hehanusa, adalah seorang aktor, penyanyi dan politikus Indonesia sebagai Kader PDIP keturunan Ambon, Maluku. Ia merupakan mantan personel grup vokal Indonesia, Katara Singers dan mantan personel Grup vokal pria Berlima juga ikut gagal melenggang ke Senayan pada saat Pemilihan legislatif DPR RI tahun 2024 yang lalu.

5. Marcell Siahaan, Marcell Siahaan merupakan seorang Musisi Indonesia selain sebagai Sorang penyanyi Marcell Siahaan juga pemain Sinetron ikut menjadi bagian Artis Indonesia yang belum berhasil untuk duduk di kursi Perlemen DPR RI.

6. H. Ronal Sunandar Surapradja, S.Sos Ronal Sunandar Surapradja lahir 26 Mei 1977 adalah salah satu Artis Indonesia berdarah Sunda. Namanya mulai mencuat setelah bermain dalam acara komedi Extravaganza di TransTV dan sebagai penyiar di radio Jak FM. Saat ini, Ronal merupakan anggota klub motor The Prediksi yang didirikan oleh Andre Taulany, Ronal juga host Go Healthy Metro TV pada Pemilihan legislatif DPR RI 2014 Ronal Sunandar Surapradja ikut gagal meraih suara. 

7. Tamara Geraldine, Tamara Geraldine dengan nama lengkap Tamara Maria Geraldine Tambunan lahir 21 Mei 1974 adalah seorang Artis Indonesia sebagai seorang pemeran, pembawa acara, penulis, dan politikus, dan evangelis Indonesia juga menjadi bagian deretan Artis Indonesia dari Partai PDIP yang ikut gagal melenggang ke Senayan.

BACA JUGA: KPU Seluma Akan Gelar Lelang Logistik Pemilu 2019, Diajukan ke KPKNL

Keempat: Partai Golongan Karya (Golkar) No urut 4

1. Wanda Hamidah, Wanda Hamidah merupakan seorang Atis senior Indonesia pemain Sinetron yang pernah dekat dengan Aktor Sinetron Rafi Ahmad ini juga ikut gagal melenggang ke Senayan dari Partai Golkar dunia Politik bukan hal baru bagi Wanda Hamidah sebab Wanda Hamidah pernah menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta.

2. Sultan Djorghi, Sultan Djorghi merupakan Aktor Sinetron dan layar lebar juga ikut bagian dari deretan Artis Indonesia yang berhasil melenggang ke Senayan untuk menjadi Anggota DPR RI di Pemilihan legislatif 2024 yang lalu.(djl)

Bersambung Ke Part Dua 

Sumber: